Menggunakan hijab memang harus didasari oleh keinginannya sendiri tanpa ada unsur paksaan dari orang lain. Dan sekarang sudah banyak sekali orang yang memuruskan untuk berhijab. Banyak dari mereka berpikir, bahwa dengan berhijab bukan berarti mereka tidak bisa mengikuti tren fashion. Sekarang banyak sekali jenis dan model hijab. Kamu pun juga dapat mengkreasikannya danm bisa menambahkan aksesoris seperti bros untuk mempercantik penampilan. Walupun untuk mempercantik penampilan, kadang penggunaan peniti, jarum, ataupun bros bisa membuat hijab kita menjadi cepat rusak. Lalu bagaimana jika hal itu terjadi pada hijab favorit kita? Pasti rasanya kesel kan? Jika kamu tidak mau hal seperti ini terjadi ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk merawat hijab agar tidak cepat rusak dikarenakan jarum, peniti, atau bros. penasaran bagaimana tips merawatnya? Ini dia beberapa tips yang bisa kamu gunaka untuk merawat hijab agar tidak cepat rusak dikarenakan peniti, jarum, atupun bros, antara lain :

  1. Cuci Secara Manual

Image result for cuci baju manual

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah cara pencuciannya. Akan lebih baik jika kamu mencucinya secara manual atau dengan menggunakan tangan. Karena jika hijab dicuci menggunakan mesin cuci akan membuat hijab lebih cepat rusak karena tarikan dengan pakaian lain yang biasanya bahannya lebih kuat daripada bahan hijab. Jadi mencuci dengan tangan adalh pilihan terbaik, lagian tidak akan susah dan bahan hijab juga biasanya mudah kering.

  1. Menyimpan Hijab dengan Baik

Image result for menyimpan hijab dengan baik

Selanjutnya adalah memerhatikan tempat penyimpanan hijab. Cara terbaik untuk menyimpan hujab adalah dengan cara digantung. Biasanya hijab yang digantung warnanya tidak akan cepat pudar. Berbeda dengan hijab yang disimpan dalam lemari warnanya akan mudajh pudar karena jika disimpan dalam lemari akan mudah berkerut dan kusut. Jadi kamu harus membeli gantungan khusus untuk hijab, agar hijab kamu akan lebih awet.

  1. Menggunakan Pin Khusus

Image result for pin khusus hijab

Bahan hijab yang tipis memang akan mudah rusak jika setiap hari terkena peniti dan jarum. Biasanya setelah memakai jarum atau peniti akan membuat bekas atau lubang pada hijab. Lubang tersebut lama kelamaan akan membesar dan bisa saja sobek. Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa menggunakan pin khusus untuk hijab. Pin ini tidak perlu menusuk hijab yang kamu pakai tetapi hanya perlu menjepit ke hijab. Jadi tidak akan meninggalkan lubang yang akan merusak hijab.

  1. Menggunakan Dalaman Hijab

Image result for dalaman hijab

Menggunakan dalaman hijab sebelum menggunakan hijab sebenarnya sangat penting. Hal ini untuk melindungi hijab yang kamu pakai dari kontak langsung dengan rambut. Jadi bahan kimia dari produk perawatan rambut tidaka kan menempel pada hijab kamu. Sebenarnya tidak hanya itu saja, banyak sekali manfaat menggunakan dalaman hijab yaitu menjaga rambut tetap rapi, dan bisa juga menjaga rambut dari bahjan hijab yang kasar agar tidak merusak rambut kamu.

Sudah tahu kan bagaimana tips merawat hijab agar tidak cepat rusak karena jarum atau peniti? Kamu bisa melakukan beberapa tips ini saat di rumah yaa.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

10 Ide Permainan Bridal Shower Menyenangkan yang Akan Disuka Tamu Anda

Dari merencanakan pesta lajang hingga memastikan pengantin wanita