f4d072c0-ad69-4e53-a3fa-bdeb7524f92a_43

 

Beberapa tahun terakhir teknik contouring menjadi tren kecantikan yang sangat pupoler dan banyak diminati oleh para wanita karena teknik ini menjadi salah satu cara untuk membuat wajah terlihat berbeda seperti terlihat lebih tirus untuk wanita berpipi chubby oleh karena itu semakin banyak produsen kecantikan yang mengeluarkan produk contouring.

Tapi tahukan kamu, jika teknik contouring juga bisa kamu lakukan dengan menggunakan blush on dan hasil yang didapatkan pun tak jauh berbeda dengan hasil menggunakan produk khusus, hanya dengan cara memulaskan blush on di bagian-bagian tertentu sebagai pengganti contouring, wajahmu akan terlihat lebih cerah dan merona.

Penerapan blush on pada wajah sebagai pengganti contour bisa kamu lakukan sesuai bentuk wajahmu, apabila kamu memiliki wajah bulat atau chubby, blush on bisa kamu gunakan untuk membuat wajah terlihat lebih tirus, caranya hindari memulaskan blush on di bagian tengah pipi, tetapi pulaskan bari bagian luar pipi hingga bagian di bawah mata secara perlahan untuk menciptakan ilusi pada tulang alis.

Nah untuk bentuk wajah yang lonjong atau oval, blush on yang kamu gunakan sebagai pengganti contouring dapat memberikan efek wajah yang lebih ramping. cukup dengan cara menerapkan warna senada pada riasan mata, pipi, hingga dagu. Kemudian pilihlah eyeshadow yang berwarna sama dengan blush on . Setelah itu pulaskan blush on di sepanjang tulang pipi secara diagonal dan sapukan pula sedikit blush on pada daerah dagu.

Dan buat kamu yang memiliki wajah berbentuk persegi atau lebar di bagian samping, oleskan blush on sebaiknya diterapkan samar-samar. Pulaskan blush on di bagian tengah pipi hingga ke bagian bawah mendekati cekungan pipi dengan gerakan memutar. Cara ini dilakukan untuk mencerahkan bagian tengah wajah kamu.

Mudah dan gampang kan ladies, teknik contouring tak hanya dilakukan oleh tata rias terkenal saja, kamu bisa melakukannya sendiri dengan blush on kamu. Semoga bermanfaat.

Baca juga Trend Baru: Henna Contouring

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

3 Cara Mudah Membersihkan Spons Make Up dengan Bahan Rumahan

Spons make up atau beautyblender, sangat rentan terhadap