Entah itu faktor genetik atau sesi pesta Netflix, kehadiran lingkaran hitam di bawah mata sering kali terasa seperti hal yang tidak diinginkan. Bayangan di bawah mata yang mengganggu dan tampaknya tidak dapat dihindari ini merupakan kekhawatiran umum bagi individu dari segala usia dan lapisan masyarakat. Namun salah satu alat riasan ajaib yang dapat langsung menutupi lingkaran hitam dan mencerahkan bagian bawah mata adalah menggunakan concealer bawah mata. Concealer untuk lingkaran hitam di bawah mata adalah tongkat ajaib yang memungkinkan Anda menghapus tanda-tanda kelelahan dan stres hanya dengan beberapa sapuan. Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang concealer bawah mata terbaik, memahami penyebab lingkaran hitam, cara menggunakan concealer secara maksimal untuk menutupi lingkaran hitam tersebut.

Under Eye Concealer 

Concealer memiliki kemampuan unik untuk menyamarkan, mengoreksi, dan mencerahkan bagian bawah mata untuk menciptakan kanvas yang sempurna. Concealer diformulasikan untuk memberikan tekstur halus dan merata pada kulit. Hal ini membantu menciptakan permukaan bawah mata yang lebih seragam, meminimalkan munculnya garis-garis halus dan kerutan yang dapat dipertegas oleh lingkaran hitam. Mereka juga menawarkan solusi cepat dan mudah untuk menutupi lingkaran hitam saat Anda tidak punya waktu untuk melakukan rutinitas riasan lengkap. Mereka dapat memberikan perbaikan langsung pada keseluruhan penampilan Anda dengan sedikit usaha. Mari kita bahas tentang cara menggunakan concealer bawah mata terbaik untuk kulit India, cara memilih warna concealer untuk bagian bawah mata, dan cara mempersiapkan area bawah mata untuk pengaplikasian concealer.

Memahami Kekhawatiran Di Bawah Mata

Masalah umum di bawah mata adalah lingkaran hitam, bengkak, garis-garis halus, kerutan, dan kekeringan. Kulit di bawah mata rentan terhadap munculnya garis-garis halus dan kerutan karena lebih tipis dan halus. Garis-garis ini dapat disebabkan oleh usia, kerusakan akibat sinar matahari, atau dehidrasi. Area bawah mata juga bisa menjadi kering, bersisik, atau mengalami dehidrasi, sehingga menyebabkan tampilan kusam. Hal ini bisa disebabkan oleh faktor lingkungan atau perawatan kulit yang tidak tepat.

Concealer juga menciptakan ilusi berkurangnya bengkak dengan mencerahkan dan menonjolkan area bawah mata. Dengan memilih warna yang sedikit lebih terang dari warna kulit Anda, Anda dapat mengalihkan perhatian dari bengkak dan menciptakan penampilan yang lebih terangkat. Untuk tampilan riasan airbrush, cobalah Lakme Absolute Airbrush Concealer yang baru. Concealer airbrush ini menghapus lingkaran hitam yang membandel, menghilangkan tanda-tanda kelelahan dan menyempurnakan warna kulit secara keseluruhan.

Pentingnya Pencocokan Warna Concealer 

Pemilihan warna concealer dapat sangat mempengaruhi hasil keseluruhan pengaplikasian riasan Anda. Tujuan utama concealer adalah untuk menyembunyikan ketidaksempurnaan pada kulit Anda. Jika Anda memilih warna concealer yang terlalu terang atau terlalu gelap dibandingkan warna kulit Anda, hal ini dapat menarik perhatian ke area yang ingin Anda sembunyikan. Warna yang tepat harus menyatu sempurna dengan warna kulit alami Anda, sehingga ketidaksempurnaan tidak terlalu terlihat.

Selalu uji warna concealer dalam cahaya alami untuk memastikan kecocokan yang akurat. Oleskan sedikit concealer ke rahang atau pergelangan tangan bagian dalam Anda dan keluarlah untuk menilai kecocokannya. Concealer terkadang dapat teroksidasi atau berubah warna setelah diaplikasikan. Periksa warna concealer Anda dalam pencahayaan berbeda sepanjang hari untuk memastikan warnanya tetap cocok dengan kulit Anda.

Tone Berbeda

Warna dasar kulit (hangat, sejuk, atau netral) memainkan peran penting dalam menentukan warna concealer yang tepat. Mengetahui rona kulit Anda akan memandu Anda dalam memilih warna concealer yang selaras dengan kulit Anda. Warna dasar hangat biasanya cocok dipadukan dengan concealer berwarna kuning atau peach, sedangkan warna dasar dingin paling cocok dipadukan dengan concealer berwarna merah muda atau salmon. Tone netral biasanya dapat menggunakan rentang warna yang lebih luas.

Dalam beberapa kasus, Anda mungkin ingin menggunakan concealer pengoreksi warna untuk mengatasi masalah warna tertentu, seperti mengatasi kemerahan atau rona kebiruan pada lingkaran hitam. Concealer warna peach sangat baik untuk menetralkan rona kulit kebiruan atau ungu, sehingga ideal untuk menutupi lingkaran hitam. Concealer hijau digunakan untuk menetralisir kemerahan pada kulit. Sangat ideal untuk digunakan untuk menutupi noda atau bekas jerawat. Concealer oranye biasanya digunakan untuk mengatasi bintik hitam atau hiperpigmentasi pada warna kulit yang lebih dalam.

Mempersiapkan Area Bawah Mata

Area bawah mata merupakan area yang halus dan rentan terhadap kekeringan serta garis-garis halus, sehingga persiapan yang tepat akan membantu menciptakan kanvas halus untuk pengaplikasian concealer.

1) Membersihkan dan Melembabkan: Mulailah dengan pembersih yang lembut untuk menghilangkan kotoran, minyak, atau sisa riasan dari area bawah mata. Lanjutkan dengan krim mata yang menghidrasi untuk melembabkan kulit.

2) Oleskan Primer Mata: Oleskan sedikit primer mata karena ini membantu menciptakan dasar yang halus, mencegah concealer kusut dan memperpanjang umurnya.

3) Pilih Warna Concealer yang Tepat: Pilih warna concealer yang sesuai dengan warna kulit Anda atau sedikit lebih terang jika Anda ingin mencerahkan area bawah mata.

4) Blender Concealer: Oleskan sedikit concealer mulai dari sudut dalam mata dan tepuk atau ratakan dengan lembut ke arah luar. Anda dapat membaurkan concealer menggunakan spons riasan, kuas concealer, atau ujung jari Anda.

5) Mengatur Concealer: Untuk mencegah kusut dan membantu concealer tetap di tempatnya, atur sedikit dengan bedak tabur transparan. Berhati-hatilah untuk tidak menggunakan bedak terlalu banyak, karena dapat menonjolkan garis-garis halus.

Baca Juga :

5 Kiat Kecantikan Jenius Untuk Dicoba Saat Liburan

Airbrush Concealer: Mencapai Cakupan Sempurna dengan Mudah

6 Manfaat Menggunakan Concealer dan Cara Menggunakannya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Bahan yang Ada di Rumah Untuk Eksfoliasi secara Alami

Eksfoliasi di rumah cukup mudah. Hal ini dapat