Sudah menjadi hal biasa ketika seorang figur publik atau selebriti mendapatkan penghargaan atas karya musik mereka, atau karena akting mereka di dalam film dan TV Series. Tapi, di antara berbagai selebriti berbakat di dunia ini, ada beberapa dari mereka yang berhati mulia hingga mendapat perhatian dari Ratu Elizabeth II. 

Berkat kontribusi mereka dalam amal, dan mendirikan organisasi nirlaba, tokoh-tokoh selebriti ini mendapat pengakuan dari Ratu Elizabeth II dan memperoleh kehormatan kerajaan. Penasaran? Berikut daftarnya :

  1. David Beckham

Selain karier di dunia sepak bola, David Beckham juga dikenal karena pekerjaan amal yang dilakukannya ke seluruh dunia. Dia menjadi duta UNICEF sejak 2005 dan Malaria No More UK sejak 2007. David Beckham menerima “Officer of the Order of the British Empire” (OBE) dari Ratu Elizabeth II. Keren!

  1. Kate Winslet

Siapa sih yang tidak kenal bintang Titanic yang cantik ini? Kate Winslet telah merebut Academy Awards, Emmy Awards, dan Grammy Awards sepanjang kariernya. Dia juga dinobatkan sebagai 1 dari 100 orang paling berpengaruh di dunia pada tahun 2009. Bahkan di tahun 2012, ia ditunjuk sebagai “Commander of the Order of the British Empire”.

  1. Ed Sheeran

Kamu mungkin mengenal Ed Sheeran sebagai penyanyi Inggris yang karismatik dengan lagu-lagu hit-nya yang terdengar di mana-mana. Tapi siapa sangka, ternyata dia juga banyak membantu orang lain, loh. Dia sering tampil di konser amal, menjadi duta panti asuhan anak-anak, dan baru-baru ini meluncurkan yayasan sendiri, yaitu Ed Sheeran Suffolk Music Foundation. Itulah mengapa dia menerima pengakuan “Member of the Order of the British Empire” (MBE)dari Pangeran Charles.

  1. Elton John

Setelah secara terbuka berjuang melawan AIDS sejak akhir 1980-an, Sir Elton John menggunakan pengaruhnya untuk mendirikan Yayasan Elton John AIDS pada tahun 1992. Karena pekerjaan amal tersebut, dia meraih beberapa penghargaan kerajaan. 

Pada tahun 1995, ia dinominasikan sebagai “Commander of the Order of the British Empire” (CBE), kemudian pada tahun 1998 ia dianugerahi gelar Knight oleh Ratu Elizabeth II, dan di tahun 2020 ia ditunjuk sebagai “Member of the Order of the Companions of Honour” (CH).

  1. Adele

Mendengar nama Adele, kamu pasti bisa membayangkan lagu hit-nya dengan lirik, “never mind I’ll find someone like you…,” benar kan? 

Setelah dinobatkan sebagai 1 dari 100 wanita terkuat di Inggris pada tahun 2013, Adele menerima penghargaan MBE dari Pangeran Charles atas jasanya pada musik. Namun dia tidak berhenti di situ saja, karena sekarang dia telah menjual lebih dari 120.000.000 rekaman, dan menjadi salah satu artis musik terlaris di dunia.

  1. Eddie Redmayne

Eddie Redmayne telah memenangkan beberapa penghargaan karena kemampuan aktingnya, tetapi setelah penampilannya yang luar biasa sebagai Stephen Hawking dalam film The Theory of Everything (2014), kemudian peran sebagai artis transgender Lili Elbe dalam film The Danish Girl (2015), ia pun menerima pengakuan paling tinggi yang pernah dia terima. 

Pada 2015 ia ditunjuk sebagai “Officer of the Order of the British Empire” untuk jasanya pada drama.

  1. Bill Gates

Salah satu pendiri Microsoft dan salah satu orang terkaya di dunia, Bill Gates juga menggunakan kekayaannya untuk membantu orang lain dengan segala cara yang dia bisa. Gates dan istrinya mendirikan Bill & Melinda Gates Foundation pada tahun 2000 dan telah mendanai beberapa organisasi dan program penelitian ilmiah sejak saat itu. Untuk itu, ia diangkat menjadi “Honorary Knight Commander of the Order of the British Empire” (KBE) oleh Ratu Elizabeth II.

  1. The Beatles

Pada tahun 1965, setelah sukses besar, Ratu Elizabeth II memberikan penghargaan bagi The Beatles sebagai Members of the Order of the British Empire (MBE). Tak lama setelah itu, baik Ringo Starr dan Paul McCartney menerima gelar Royal Knight Bachelor.

Baca Juga :

Wawancara Pertama Kate Middleton Setelah Jadi Keluarga Kerajaan Inggris

Kulit Makin Glowing Saat Hamil, Ini loh Rahasia Meghan Markle

5 Tips Untuk Tampil Cantik Seperti Kate Middleton

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Kesalahan Pertolongan Pertama yang Perlu Kita Ketahui

Di dunia ini, ada momen-momen tak terdua yang