Rutinitas pagi bagi sebagian besar orang di dunia kemungkinan besar akan sama, meskipun ada beberapa kebiasaan berbeda pada setiap orang. 

Bagaimana dengan kamu?

Apakah ada rutinitas khusus yang kamu lakukan setelah membuka mata di pagi hari?

Tak banyak yang tahu dan menduga bahwa hanya menambahkan beberapa aktivitas sederhana saja bisa sangat efektif untuk membuat aktivitas harian kamu semakin sehat. Nah, berikut adalah beberapa kebiasaan pagi hari yang bisa kamu adaptasi :

  1. Pijat telinga kamu di pagi hari

Tahukah kamu? Ternyata memijat telinga dapat membantu kamu bangun sepenuhnya di pagi hari. Terkadang kita masih susah untuk “mengumpulkan nyawa” setelah membuka mata. 

Nah, demi mempermudah kamu untuk bangun, cobalah untuk memijat telinga kamu tepat setelah kamu membuka mata. Pijat telinga kamu bahkan ketika kamu masih berbaring di tempat tidur. 

Memberikan stimulasi ke bagian sensitif telinga kamu, akan memberikan efek positif pada perasaan kamu. Setelah bangun, kamu akan makin energik dan makin hidup.

  1. Minum segelas air hangat dengan jeruk nipis

Ada banyak alasan mengapa kamu harus menggantikan kopi favorit kamu dengan segelas air hangat di pagi hari. 

Air hangat di pagi hari akan meningkatkan kerja sistem pencernaan, ginjal, dan usus kamu. Hal ini dapat membantu kamu mengeluarkan racun dari tubuh dan dapat memperkuat kekebalan tubuh kamu. 

Tentu di era pandemi ini kita tidak boleh menyepelekan kesehatan. So, gantikan kopi kamu dengan air hangat. Kamu juga bisa menambahkan perasan lemon di dalam gelas air hangat. Jika kamu ingin mencoba resep ini, ada baiknya kamu minum air hangat dan lemon sekitar 20 – 30 menit sebelum sarapan.

  1. Jangan hanya sikat gigi, tapi bersihkan lidah kamu

Kita semua sudah tahu bahwa kita harus membersihkan gigi setidaknya dua kali sehari. Tetapi, sebenarnya kamu tidak boleh berhenti di situ saja. Banyak sekali bakteri yang menumpuk di lidah kamu, bahkan tanpa kamu sadari.

Bakteri di lidah inilah yang dapat menyebabkan bau mulut dan dapat memicu masalah gigi, seperti plak gigi, kerusakan gigi, dan masalah pada gusi. Untuk membersihkan lidah kamu, yang kamu butuhkan hanyalah sikat gigi biasa. Kamu bisa dengan lembut membersihkan lidah kamu. Tapi ingat, kamu harus melakukannya dengan hati-hati jangan membersihkannya terlalu keras, karena bisa merusak permukaan lidah kamu.

  1. Mulai hari dengan 1 sendok madu

Madu dapat mengisi energi kamu dan merangsang daya ingat serta produktivitas kamu. Bahkan madu juga dapat menyembuhkan batuk dan meredakan gejala alergi. Karena itu, kamu perlu memulai hari kamu dengan satu sendok teh madu. 

Idealnya, madu yang kamu konsumsi haruslah madu alami yang terjamin kesegarannya. Konsumsi 1 sendok madu sekitar 10 – 15 menit sebelum sarapan. Jika madu dirasa terlalu manis untuk kamu, kamu bisa melarutkannya dalam segelas air. Jangan khawatir, efeknya akan tetap sama kok.

  1. Cuci mulut kamu dengan larutan hidrogen peroksida

Kamu bisa mengakhiri rutinitas pagi kamu dengan mencuci mulut dengan larutan hidrogen peroksida. Larutan ini tidak berbahaya selama kamu tetap berpegang pada rasio yang tepat. Rasionya adalah 5 – 7 tetes larutan untuk 50 ml air. 

Selain itu, pastikan kamu menuangkan air terlebih dahulu, baru setelahnya kamu bisa tambahkan larutan ini, jangan lakukan proses dengan cara yang terbalik! Prosedur ini dapat membantu memutihkan gigi, menghilangkan bau mulut, menyembuhkan serta melindungi gusi kamu.

Baca Juga :

Kebiasaan Pagi Hari Demi Kulit Sehat

Kebiasaan Pagi yang Bisa Menyebabkan Kenaikan Berat Badan. Jangan Ditiru Yaa

Kebiasaan Pagi Sederhana Berikut Ini Bisa Bikin Berat Badanmu Turun Loh

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Temukan Bakat Kamu Lewat 8 Cara Berikut

Minat dan bakat adalah kedua isu membuat orang