Sebuah pencapaian pasti membutuhkan niat dan juga tekad, begitu juga dengan menurunkan berat badan. Penurunan berat badan memerlukan niat dan juga tekad untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Kamu harus percaya bahwa kamu dapat menurunkan berat badan kamu dan mendapatkan tubuh yang ideal. Karena, saat proses penurunan berat badan dan kamu selalu merasa bahwa kamu mungkin tidak akan pernah bisa mencapai tujuan kamu, maka pikiran negatif ini tumbuh dalam pikiran kamu dan menurunkan motivasi kamu dan membuat kamu menyerah! Padahal, ketika kamu  benar-benar percaya bahwa kamu dapat menurunkan berat badan dengan cara yang sehat dan menjadi lebih bugar, pikiran dan tubuh kamu akan bekerja sama untuk membantu mencapai tujuan itu.

Tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, nyeri sendi, sakit punggung, masalah pencernaan, penyakit jantung dan stroke, depresi, penyakit hati, dan lain-lain, adalah beberapa bahaya kesehatan paling umum karena kelebihan berat badan atau obesitas.Jadi, sangat penting untuk melakukan upaya serius menurunkan berat badan!

Berikut adalah beberapa tips penurunan berat badan aneh yang mungkin belum pernah kamu dengar sebelumnya, tetapi sangat efektif.

  1. Mengendus Apel

Ya, teknik ini mungkin tampak konyol pada awalnya. Namun, sebuah penelitian baru-baru ini yang dilakukan di Research Foundation Of Chicago menyatakan bahwa mengendus apel setiap kali kamu mengalami rasa lapar dapat mengurangi rasa lapar tersebut, karena sinyal lapar di otak kamu berhenti sementara. Jadi, metode ini bisa membantu penurunan berat badan!

  1. Mengonsumsi sarapan dengan porsi banyak

Ini adalah hal yang normal untuk mengkonsumsi makanan dalam jumlah sangat sedikit untuk semua makanan kamu, saat kamu mencoba menurunkan berat badan, bukan? Namun, mengkonsumsi porsi sarapan yang lebih besar, dengan makanan sehat juga bisa mencegah rasa lapar pada sisa hari dan membantu menurunkan berat badan.

  1. Membersihkan Meja Makan

Paling tidak kamu harus membersihkan meja makan kamu dua kali dalam seminggu. Hal ini tidak hanya membuat meja makan kamu tetap higienis, tetapi juga akan membuat perhatian kamu tidak terfokus pada meja makan yang akhirnya membuat kamu lapar. Dan akan lebih baik jika kamu tidak menaruh sisa makanan apapun di meja makan.

  1. Memakai Pakaian yang Lebih Ketat

Ini adalah tradisi Prancis yang aneh yang diikuti beberapa wanita, namun terbukti telah membantu menurunkan berat badan. Mengenakan pakaian yang sedikit lebih ketat atau mengikat pita  di sekitar pinggang kamu, terutama saat kamupergi makan, diketahui membuat orang lebih sadar akan makanan yang mereka makan, karena band ini mungkin merasa lebih ketat jika kamu makan lebih banyak makanan

  1. Cermin di Meja Makan

Saat kamu memulai proses penurunan berat badan, pasang cermin tepat di tempat yang biasanya kamu makan. Teknik ini bisa membuat kamu sadar akan seberapa banyak kamu  makan dan mencegah kamu dari makan berlebih, sehingga membantu menurunkan berat badan.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Olahraga yang Dapat Membakar Lebih Banyak Lemak Daripada Lari

Lari atau jogging biasanya menjadi pilihan pertama dan