Terkadang, kita membuat kesalahan besar dengan memilih warna, formula, dan produk yang salah saat menerapkan make up pada siang hari. Biasanya, tujuan utama menerapkan makeup pada siang hari adalah untuk menutupi noda, bekas luka, keriput, bintik hitam, lingkaran hitam, dll, dan terlihat lebih cantik dan segar. Dan memilih formula yang salah bisa membuat kamu terlihat lelah dan terlihat tidak natural.

Makeup yang kamu kenakan pada siang hari sangat berbeda dibandingkan dengan makeup yang kamu  kenakan saat malam hari. kKarena, make up siang hari harus lebih ringan dan halus. dan riasan yang berat tidak akan cocok digunakan saat siang hari. Riasan siang hari lebih halus dari pada makeup malam.

Dan inilah beberapa tips yang harus kamu ikuti agar kamu mendapatkan make up yang halus saat siang hari, antara lain :

  • Cuci mukamu

Image result for cuci muka

Sebelum mengaplikasikan make up, sangat penting untuk mencuci muka karena ini membersihkan semua kotoran dan debu yang ada di wajah kamu. Dan pastikan kamu  menggunakan krim lembut atau pembersih wajah.

  • Melembabkan Kulit Kamu

Image result for pakai pelembab

Oleskan pelembab yang paling sesuai untuk jenis kulit kamu. Hal ini  akan membantu memberikan dasar yang baik untuk make up. selain itu, pelembab juga akan membuat make kamu lebih tahan lama. Aplikasikan pelembab pada wajah kamu secara merata dan juga bagian leher.

  • Tabir surya Adalah Keharusan

Image result for pakai tabir surya

Tabir surya sangat penting untuk digunakan karena akan  melindungi kamu  dari sinar UV yang berbahaya dari sinar matahari. Selalu pilih tabir surya spektrum luas dengan minimal 15 SPF. Aplikasikan pada  wajah dan leher kamu. Menggunakan tabir surya juga akan membantu kulit kamu terhindar dari penuaan dini, keriput, bintik hitam, dll.

  • Primer

Related image

Jika kamu tidak menggunakan make up terlalu banyak, kamu tidak perlu menggunakan primer. Tetapi jika kamu mengaplikasikan banyak make up maka kamu perlu menggunakan primer untuk membantunya bertahan lebih lama. Selain itu, tujuan menggunakan primer adalah untuk memberi dasar kulit yang halus dan juga menyamarkan masalah pada wajah.

  • Foundation

Image result for pakai foundation

Sangat penting untuk memilih foundation sesuai dengan jenis kulit kamu. karena, foundation membantu menonjolkan warna kulit dan menutupi masalah yang ada pada wajah kamu.

  • Concealer

Image result for pakai concealer

Pilih concealer yang sesuai dengan warna kulit kamu. Dan jika kamu memiliki lingkaran hitam di bawah mata, maka kamu bisa mengaplikasikan concealer untuk menutupinya.

  • Bedak

Image result for pakai bedak

Jika kamu menginginkan foundation dan concealer bertahan lama, maka kamu harus menggunakan bedak. Dengan begitu, tampilan wajah kamu lebih bercahaya.

  • Blush

Image result for pakai blush

Agar kamu tidak terlihat terlalu pucat, kamu harus menggunakan blush untuk mempermanis tampilan kamu.tetapi jangan menggunakannya terlalu tebal karena akan membuat kamu terlihat menor.

  • Lipstik

Image result for pakai lipstik

Lipstik adalah salah satu make up yang penting digunakan saat siang hari. Jadi, kamu tidak boleh lupa mengaplikasikan lipstik saat make up siang hari.

  • Eye Liner dan Maskara

Image result for pakai maskara

Jiak penampilan  kamu ingin terlihat lebih sempurna, maka kamu harus menambahkan eyeliner dan juga maskara. Hal ini akan membuat mata kamu terlihat lebih hidup.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

3 Tips Penting untuk Pilih Make Up yang Tepat

Tahukah kamu, rahasia make up cantik sebenarnya bukan