Image result for makan apel dipagi hari

Apel adalah salah satu buah yang selain rasanya yang nikmat dan menyegarkan tetapi juga mengandung vitamin dan nutrisi yang sangat bagus untuk tubuh. Dan selain untuk kesehatan tubuh, apel juga sangat bagus untuk kesehatan kulit dan kecantikan. Jadi, tidak heran jika apel juga sering digunakan untuk masker ataupun perawatan kecantikan lainnya.

Dan karena kandungan vitamin dan nutrisinya yang tinggi, akan lebih baik jika kamu mengonsumsi apel secara rutin. Dan tahukah kamu jika mengonsumsi apel juga memerlukan waktu yang tepat. Karena dengan mengonsumsinya pada waktu yang tepat akan membantu kamu mendapatkan vitamin dan nutrisi yang maksimal dari apel.

Nah, buat kamu yang beluym mengetahui hal ini, kamu tidak perlu bingung. Karena kami akan menjelaskan kapan waktu yang tepat sebaiknya mengonsumsi apel dan kapan sebaiknya kamu tidak mengonsumsi apel. Jadi, supaya kamu tidak penasaran, yuk kita lihat sekarang juga.

Jam pagi

Sebagai per studi, kamu harus makan apel di pagi hari. Ini karena apel kaya serat makanan, pektin, yang ditemukan di kulitnya. Karena kebanyakan orang memiliki masalah pencernaan karena tidur yang tidak tepat atau kebiasaan makan yang terlambat, dengan mengonsumsi apel di pagi hari, setelah bangun adalah ide yang bagus. Dengan demikian, mengonsumsi apel di pagi hari dapat merangsang pergerakan usus kamu lebih baik daripada buah lainnya.

Pektin

Kedua, pektin juga dapat membantu melindungi asam laktat dan membantu bakteri yang ada di dalamnya tumbuh lebih baik di usus besar. Ini akan membantu lebih lanjut dalam saluran pencernaan yang lebih sehat. Selain ini, pektin pada apel dapat membantu membuang racun karena mengarah pada penghapusan karsinogen, zat yang bertanggung jawab untuk memproduksi kanker.

Apa yang terjadi jika kamu makan apel di malam hari?

Jika kamu makan apel di sore hari atau di malam hari, buah pro-pencernaan ini bisa berbalik melawan kamu dan mengisi fungsi usus kamu. Ini berarti apel di malam hari akan menghasilkan gas dan membuat kamu sangat tidak nyaman selama berjam-jam.

Asam organic

Selain itu, asam organik dalam apel juga dapat meningkatkan asam lambung lebih banyak dari pada tingkat normal dan bisa menghalangi pergerakan usus kamu.

Manfaat apel

Setelah membaca beberapa penjelasan diatas, akan lebih baik jika kamu mengonsumsi apel saat pagi hari. Kamu bisa mengonsumsinya setelah kamu bangun tidur ataupun kamu gunakan sebagai makana ringan diantara waktu makan. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan manfaat yang maksimal yang m,eliputi nutrisi, penurunan berat badan, kulit yang baik dan sehat, Pencernaan yang bagus, dan tubuh yang sehat dalam jangka waktu panjang.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Simak 5 Tips Membuat Gigi Lebih Putih dan Sehat

Tahukah kamu, sekitar 92% orang dewasa berusia 20