menahan-pipis

Beberapa orang kadang memilih menahan pipis saat sedang berada di perjalanan, bisa jadi karena keadaan toilet yang kotor, berada di kendaraan umum, ataupun karena malas berdiri. Tetapi hal ini tidak boleh dibiasakan, karena menahan pipi akan berdampak buruk untuk kesehatan kamu. karena jika kandung kemih penuh dapat menyebabkan kerusakan pada organ-organ tubuh. Nah buat kamu yang belum tahu, ini beberapa penyakit yang mengancam apabila kamu terlalu sering menahan pipis, yaitu :

  1. Membuat Otot Kandung Kemih Lemah

Jika kamu terlalu sering menahan pipis maka akan membuat otot kandung kemih lemah yang akan menyebabkan sistem kemih tidak dapat mengosongkan kandung kemih sepenuhnya. Dan hal ini bisa membuat kandung kemih meradang.

  1. Batu Ginjal

Jika kamu sering menahan pipis maka mineral dan racun akan semakin terakumulasi dan mengkristal yang akhirnya membentuk batu. Itulah yang disebut batu ginjal, sebenarnya batu kecil itu pada awalnya tidak sakit. Tetapi jika kelamaan dibiarkan akan menghambat urine dan akan menyebabkan rasa sakit yang luar biasa.

  1. Infeksi Saluran Kemih

Kenapa menahan pipis dapat menyebabkan infeksi sauran kemih? Karena jika kamu menahan pipis dan urine tetap berada dalam kandung kemih untuk jangka waktu yang lama, maka akan membuat bakteri dalam kandung kemih menjadi tinggi. Sehingga sapat menyebakan infeksi pada saluran kemih dan pada kondisi yang lebih parah dapat mengakibatkan infeksi pada ginjal.

Jadi apapun keadannya, jika kamu ingin buang air kecil jangan pernah menahannya. Karena hal tersebut dapat berakibat fatal untuk kesehatan kamu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Apakah Kelelahan yang Kamu Alami Adalah Gejala Masalah yang Lebih Besar?

Kelelahan kini menjadi sesuatu yang banyak terjadi dimana-mana