Musim liburan belum sepenuhnya berakhir. Malah sebaliknya, saat ini menjadi waktu paling pas untuk mengenakan baju renang ketika berlibur di pantai, pergi ke pemandian air panas, atau malah ketika berlibur dan berenang di kolam renang. Sayangnya, memakai baju renang tak selalu menyenangkan karena selalu ada beberapa kejadian yang membuat bencana.

Ya, bencana ketika mengenakan baju renang memang bukan hal yang pertama kali terjadi. Bencana seperti nip slip, hingga bagian belakang yang terbuka sering sekali terjadi ketika kamu memakai baju renang ini. Tapi tak perlu khawatir karena di bawah ini terdapat beberapa tips dan trik yang bisa dilakukan untuk menghindari bencana saat memakai baju renang.

1. Gunakan double tape untuk area dada

Sering mengalami baju renang yang merosot, terutama untuk model baju renang 2 pieces? Bila iya, tak perlu khawatir lagi karena rupanya satu trik paling mudah untuk mengatasi masalah ini ialah dengan menggunakan double tape.

Double tape merupakan tape dengan dua bagian lem. Warna dari double tape ini pun transparan dan bisa kamu sesuaikan ingin menggunakan sebanyak apa. Nah untuk menjaga area dada atau atasan pada 2 pieces swimwear, maka gunakan double tape di bagian-bagian tertentu. Biasanya di bagian pinggir dekat ketiak hingga pada area dada yang lain yang ingin kamu pastikan tak akan merosot. Simple sekali bukan?

2. Pastikan menggunakan ukuran yang tepat

Banyak orang yang salah mengira bahwa ukuran baju renang akan sama saja untuk atasan dan bawahan. Padahal tidak begitu. Karena itu bila misalnya kamu memilih untuk memakai swimwear dengan model 2 pieces, maka pastikan keduanya memiiki ukuran yang pas. Saat ini, sudah ada banyak sekali toko yang menyediakan pilihan ukuran pada bagian atasan dan bawahan yang berbeda. Tinggal kamu sesuaikan saja dengan yang kamu butuhkan atau inginkan.

Misalnya pada bagian atasan lebih besar, maka tak masalah untuk memiliki ukuran bawahan untuk baju renang yang lebih kecil. Atau malah sebaliknya. Sesuaikan saja dengan kebutuhan dan ukuran tubuh kamu sendiri.

3. “Lem” bagian belakang

mengenakan baju renang

Setelah memastikan atasan baju renang tak akan merosot atau yang lainnya, berikutnya pastikan bawahan yang kamu kenakan juga tak akan terbuka. Salah satu cara untuk memastikan tak ada bagian dari baju renang yang terbuka ini bisa dengan menggunakan “lem” khusus. Bukan lem yang sesungguhnya sebenarnya, namun lebih pada lipbalm tanpa warna serta tanpa aroma. Tentu saja kamu bisa memilih lipbalm dengan aroma bila itu yang kamu mau.

Gunakan lipbalm ini pada bagian baju renang area belakang. Terutama pada sekitar lingkar paha pada baju renang sehingga nantinya tak akan melorot atau yang lain.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tampil Keren Bercelana Jeans Dengan Tips Padu Padan Berikut. Dijamin OOTD Mu Bakal Menarik Perhatian!

Tampil Keren Bercelana Jeans Dengan Padu Padan Berikut