Para penata rias profesional memiliki tugas yang cukup rumit ketika mereka harus memastikan make up pada artis di cat walk atau red carpet senantiasa flawless dari awal hingga akhir acara. Powder adalah salah satu komponen terpenting untuk menyempurnakan make up.

Kira-kira, bagaimana cara mengaplikasikan dan memilih make up powder yang benar?

Inilah 5 aturan wajib dalam mengaplikasikan dan memilih make up powder menurut make up artist profesional :

  • Selalu Pilih Warna yang Cocok dengan Kulit Kamu

Memilih warna make up powder adalah hal yang paling utama dan terutama. Kamu harus mengenal warna kulit kamu dan memilih make up powder  yang sesuai. Kamu harus selalu hati-hati karena warna make up powder kamu dapat berubah begitu sudah ada di kulit kamu selama beberapa jam.  Jika kamu akan berada dalam situasi cahaya yang panas dan kamu berpikir bahwa warna kulit kamu akan terlihat terang sepanjang hari, maka kamu perlu berhati-hati karena make up powder yang kamu pakai dapat teroksidasi pada kulit kamu dan menjadi lebih gelap saat kamu memakainya dalam waktu yang lama.

  • Hindari Mengaplikasikan Make up powder di Tepi Luar Wajah

Make up powder harus diaplikasikan ke bagian tengah wajah, terpenting dan terutama adalah di zona-T (dahi dan hidung), di sudut luar hidung, dagu dan pipi kamu.  Jangan sampai terlalu jauh pada tepi luar wajah, supaya sinar alami kulit kamu tetap terlihat. Alih-alih mengaplikasikan make up powder pada seluruh bagian wajah, kamu bisa menggunakan highlight atau kontur pada tepi wajah sebagai gantinya. Ini akan membuat wajah kamu lebih menonjol.

  • Tingkatkan Concealer dan Gunakan Lose Make Up Powder

Untuk menghindari cracking pada make up yang kamu aplikasikan ke wajah, ada baiknya kamu meningkatkan penggunaan concealer dan padukan dengan menggunakan lose make up powder. Untuk menjaga concealer tetap pada tempatnya sepanjang hari, kamu memerlukan lose make up powder. Mengapa kamu perlu menggunakan lose make up powder bukannya menggunakan make up powder yang padat? Alasannya cukup sederhana namun penting, yaitu karena lose make up powder tidak akan jatuh ke garis kerutan.

  • Buat Hasil Akhir Terlihat Alami

Make up powder seharusnya tidak terlihat kering di kulit kamu.  Untuk membuat make up powder kamu tidak terlihat, basahi spons make up dan tepuk-tepuk di kulit kamu. Ini menghilangkan kelebihan produk dan menciptakan hasil akhir yang halus dan alami. Trik untuk tampilan ini sama seperti tampilan No Make Up Make Up favorit para wanita di seluruh dunia.

  • Tips Untuk Touch up

Bagaimana kamu melakukan touch up pada make up? Apakah kamu selalu menambahkan make up powder untuk menyamarkan minyak? Sebenarnya, alih-alih menumpuk lapisan demi lapisan make up powder sepanjang hari, lebih baik kamu kendalikan kelebihan minyak di wajah kamu dengan kertas blotting. Kamu bisa menemukan kertas penyerap minyak di berbagai toko atau minimarket di sekitarmu. Jika kamu terus menambahkan lapisan make up powder pada wajah, bisa-bisa wajahmu tampak tebal dan tentu tidak nyaman. Tapi, jika kamu menggunakan kertas penyerap minyak, kamu dapat menghilangkan minyak di wajah tanpa mengacaukan make up.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/berbagai-jenis-bedak-wajah-dan-fungsinya/

http://www.tampilcantik.com/mengatasi-jerawat-dengan-bedak-baby-emang-bisa/

http://www.tampilcantik.com/tips-pakai-bedak-demi-mata-panda-yang-tak-nampak/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Sisir Rambut Terbaik untuk Berbagai Kebutuhan

Berapa jenis sisir rambut yang kamu punya di