Tips Pakai Bedak Demi Mata Panda Yang Tak Nampak

Dengan penggunaan make up, tentunya segala kekurangan yang ada di wajah akan bisa nampak berkurang. Pastinya penampilan akan makin maksimal dong yang menjadikan kamu pun percaya diri untuk melakukan segala aktivitas. Namun, kepercayaan diri itu bisa berkurang ketika kamu menemukan adanya mata panda di bawah matamu. Oh tidak!

Mata panda memang dianggap kekurangan yang wajib untuk ditutupi. Dengan adanya mata panda, maka wajah bisa nampak tua, pucat dan lesu. Kamu tidak usah khawatir karena mata panda akan bisa kamu tutupi dengan penggunaan bedak yang tepat. Lalu bagaimana caranya? Yuk cek tips berikut ini.

Pakai bedak two way cake

Untuk bisa hilangkan mata panda dan juga kerutan, maka kamu harus berusaha untuk memilih bedak yang warnanya sesuai dengan skin tone di wajah kamu. Direkomendasikan untuk menggunakan bedak dengan jenis two way cake dan dengan shade sesuai warna kulit. Usahakan untuk mengaplikasikan bedak itu di bagian mata panda yang gelap dan ingin kamu tutupi.

Mungkin kamu bertanya, mengapa harus bedak two way cake sih? Hal ini karena bedak jenis ini mempunyai tingkat coverage lebih tinggi jika dibandingkan dengan jenis bedak lainnya sehingga akan menjadikan bagian mata yang nampak gelap pun menjadi samar. Dalam pengaplikasiannya, kamu dapat menggunakan spons yang biasanya sudah ada di bedak itu ataupun brush yang disesuaikan dengan fungsinya. Kamu cukup tap tap saja ke wajah memakai spons dan kemudian diamkan dalam beberapa menit lalu dirapikan.

Pengaplikasian menggunakan spons basah

Jika kamu ingin mengaplikasikan bedak two way cake dengan sempurna, maka sebetulnya cara terbaik yakni dengan menggunakan spons basah dengan tekstur lentur. Spons seperti ini harus kamu basahi dulu dengan menggunakan air dingin sehingga bisa membantu bedak two way cake itu lebih menempel ke kulit kamu dengan waktu lebih lama. Fokuskan untuk tap tap di daerah bawah mata ya ladies.

Finishing menggunakan translucent powder

Kamu harus tahu juga jika saat ini bedak sudah tersedia dalam beragam jenis dengan fungsinya masing-masing. Usai menggunakan two way cake, ternyata prosesnya belum selesai lho ladies. Kamu harus finishing menggunakan jenis bedak translusent. Bedak yang satu ini tak memiliki warna sehingga tak akan menjadikan kulit nampak terlalu putih ketika diaplikasikan ke wajah. Bedaknya pun memiliki tekstur tabur sehingga bisa mengunci pengaplikasian dari bedak two way cake tersebut.

Aplikasikan menggunakan kuas bedak

Pengaplikasian bedak bukan hanya bisa dilakukan dengan spons saja lho. Kamu juga bisa mengaplikasikannya menggunakan brush khusus untuk bedak tabur. Fungsi brush ini adalah untuk mengaplikasikan bedak translusent dimana akan bisa menghasilkan riasan sempurna apabila memakai kuas khusus untuk bedak.

Touch up menggunakan compact powder

Kini kamu sudah siap untuk bepergian dan hadir ke berbagai acara karena mata panda sudah tertutupi. Namun, ketika kamu merasa make up mulai memudar di tengah acara yang kamu datangi, maka jangan sungkan untuk izin sebentar ke kamar mandi demi touch up make up kamu. Kamu bisa touch up dengan compact powder sehingga pastikan untuk membawanya ya.

Baca Juga:

^  REVIEW: BLP Face Powder

^  Haruskah Kita Memaafkan Pacar Kita yang Telah Berselingkuh?

^  5 Model Ponytail Yang Bakal Bikin Gaya Kamu Semakin Chic!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Tren Make Up Winter 2021

Hanya tersisa kurang lebih dua minggu lagi untuk