Image result for kim tae hee

Mempunyai gigi yang rapi dan putih adalah dambaan semua orang. Hal ini juga akan menjadi kebanggan tersendiri untuk mereka yang memilikinya.  Karena dengan memiliki gigi yang rapi dan putih, maka seseorang akan dengan percaya diri tersenyum dan memperlihatkan deretan giginya. Tetapi kebiasaan yang sering kita lakukan dapat membuat gigi kita yang putih menjadi kuning. Dan dampak lainnya adalah dapat membuat gigi menjadi keropos sehingga akan membuat gigi menjadi berlubang. Saat mempunyai gigi yang kuning memang akan membuat kita minder dan tidak percaya diri. Kita tidak bisa leluasa saat sedang ketawa bersama dengan teman. Untuk itu kamu harus menghindari beberapa aktivitas yang bisa membuat gigi kamu menjadi kuning. Apa saja aktivitas yang bisa membuat gigi kamu kuning? Ini dia penyebabnya.

  1. Mengonsumsi Obat-obatan Tertentu

Saat kamu mengonsumsi obat-obatan tertentu, ternyata hal tersebut juga akan berpengaruh terhadap gigi. Ada beberapa obat-obatan yang dapat membuat gigi kamu menjadi kuning. Hal ini memang akan sulit untuk dihindari. Karena obat-obatan yang sedang kamu konsumsi ini pasti untuk menjaga kesehatan kamu. Jadi kamu akan sulit untuk menghindarinya. Jadi jika kamu memang harus mengonsumsi obat dalam jangka waktu panjang, kamu harus berkonsultasi dengan dokter tentang pengaruh yang akan ditimbulkan.

  1. Bertambahnya Usia

Karena pertambahan usia yang sedang kamu alami, akan membuat tubuh mengalami perlambatan dalam menyerap nutrisi. Sehingga penyerapan kalsium pada gigi akan berkurang. Sehingga hal ini akan membuat gigi menjadi gelap karena kurangnya asupan gizi. Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa mengonsumsi makanan yang kaya akan kalsium atau dengan menggunakan pasta gigi yang berkualitas dan kaya kalsium.

  1. Aneka Jenis Minuman

Beberapa jenis minuman yang sering kamu konsumsi ternyata juga bisa membuat gigi kamu menjadi kuning. Beberapa jenis minuman yang bisa membuat gigi kamu kuning adalah teh, kopi, dan minuman soda. Hal ini karena minuman tersebut mengandung kromogen dan sifatnya yang asam. Jika kamu memang hobi mengonsumsi minuman tersebut, mulai sekarang kamu harus mulai menguranginya. Atau paling tidak kamu bisa meminumnya menggunakan sedotan.

  1. Pengaruh Genetik

Warna gigi yang kuning juga bisa dipengaruhi karena pengaruh genetic. Gigi yang mempunyai lapisan tebal cenderung berwarna putih. Dan gigi yang mempunyai lapisan tipis akan cenderung kelihatan menguning. Sebenarnya kondisi seperti ini tidak berpengaruh untuk kesehatan gigi kamu. Tetapi anggapan orang memang gigi yang berwarna putih lebih menarik daripada orang yang mempunyai gigi berwarna kuning.

Inilah kebiasaan kamu yang bisa membuat gigi menjadi kuning. Jadi mulai sekarang kamu harus mengurangi kebiasaan tersebut untuk menjaga gigi akamu agar tetap putih.

Baca juga Konsumsilah Makanan Ini Dan Kamu Gak Perlu Lagi Bleaching Gigi, Karena Gigimu Bakal Putih Secara Natural

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Nggak Disangka! Rempah Berikut Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badanmu Lho

Bentuk tubuh bak model seolah menjadi standar kecantikan