Minyak atsiri tidak hanya memiliki bau yang cantik. Ekstrak tanaman nabati yang potensial bisa jadi hanya apa yang dibutuhkan kulit kamu untuk meningkatkan kolagen, sinar dial up, peradangan yang jinak, dan menendang kulit kamu ke mode perbaikan, dan hanya beberapa tetes (selalu dicampur dengan minyak carrier atau krim wajah yang tidak diberi wewangian atau lotion pertama), bisa membuat semua perbedaan bila dioleskan ke kulit kamu.Di sini, aromatherapists menawarkan minyak atsiri penting mereka untuk menjaga cahaya agar kamu terlihat tetap muda.

  1. Minyak Essensial Kunyit

Kunyit tidak hanya dipuji sebagai makanan super (makan sayuran akar emas yang semarak dapat melawan asma, penyakit kardiovaskular, rheumatoid arthritis, dan psoriasis), minyak esensial bahkan lebih terkonsentrasi daripada ramuan bubuk. “Minyak kunyit dapat mengurangi kemerahan, peradangan dan jerawat,” kata Julie Clark, ahli estetika dan aromaterapi holistik di Toronto, dan pendiri Apoteker Provinsi. Curcumin, bahan aktifnya, memiliki anti-inflamasi, antioksidan, dan khasiat penyembuhan alami untuk menenangkan kulit yang rusak dan melindungi diri dari stresor lingkungan seperti polusi yang dapat membuat kulit menua.

  1. Minyak Essensia mawar

“Minyak esensial mawar dapat digunakan untuk kapiler, kemerahan, dan pembengkakan pada kulit,” kata Persephenie Lea, seorang aromatherap bersertifikat di Los Angeles dengan perlengkapan perawatan kulit dan parfumnya sendiri. “Ini juga menghidrasi, melembabkan, melembutkan, sehingga menguntungkan untuk kulit yang matang, kering, dan sensitif.” Minyak essensia mawar juga merupakan antiinflamasi dan emolien yang terbukti menunjukkan penelitian dapat memperbaiki fungsi penghalang untuk membantu kulit mempertahankan kelembaban. Dengan kata lain, bisa jadi seperti melihat kulit kamu melalui kacamata hitam berwarna merah.

Catatan: Minyak mawar murni bisa sangat mahal, jadi mulailah dengan campuran yang sudah diencerkan dengan minyak carrier.

  1. Minyak Essensial Frankincense

Orang bijak pergi ke sesuatu dengan kemenyan. Berasal dari getah getah pohon boswellia, minyak suci telah lama dipuji sebagai obat kulit. “Frankincense mengurangi garis halus dan hiperpigmentasi, dan mengencangkan kulit,” kata Clark. Penyembuh luka anti-inflamasi dan terbukti kuat, sebuah penelitian menemukan bahwa kemenyan mengurangi penuaan dan garis-garis rambut sambil meningkatkan elastisitas dan tekstur kulit.

  1. Minyak Essensial Patchouli

Minyak essensial yang satu ini memiliki sifat regeneratif, pelembab, dan pendinginan nilam, diketahui mengatur sel-sel kulit, menenangkan peradangan, menghaluskan keriput, dan mengencangkan kulit,” kata Lea. Ditambah lagi, penelitian menunjukkan nilam dapat membantu mencegah penuaan yang dikaitkan dengan keriput, bintik coklat, dan hilangnya elastisitas kulit.

  1. Minyak Essensial Cendana

Cendana bukan hanya penyeimbang suasana hati, tapi juga bisa menyeimbangkan kulit kamu dan memberinya kelembaban yang sangat dibutuhkan. “Ini adalah minyak ideal untuk kondisi kulit dimana ada kekeringan dan pembengkakan,” kata Lea. Sarat dengan fenilpropanoid (antioksidan yang dapat membantu mempertahankan diri terhadap stresor lingkungan), minyak cendana  dapat juga melindungi kulit dari polusi dan paparan sinar matahari.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Double Cleansing Sudah Biasa, Mau Coba Triple Cleansing?

Salah satu step terpenting dalam perawatan wajah adalah