Dalam kehidupan sehari-hari, kamu selalu memiliki teman yang : setiap kali kamu berkunjung ke rumah mereka, rumah mereka tampak sangat bersih, rapi dan tertata, baik itu interior maupun hidangannya, semua beres dan sempurna, semua bersih dan tidak ada debu di mana pun.

Saat mengunjungi rumah teman yang seperti itu, kamu pasti sering berpikir bahwa kamu juga harus menjaga rumah kamu sebersih dan serapi rumah teman kamu, tetapi nyatanya… tidak selalu seperti itu.

Kamu tidak perlu khawatir, berikut ini adalah kumpulan beberapa rahasia sederhana dari orang-orang yang selalu mempertahankan kebersihan dan kerapian rumah :

  • Rapi dan bersih adalah dua hal yang berbeda

Rumah kamu mungkin sangat bersih, tetapi tidak akan terlihat seperti itu jika semua permukaan terbuka memiliki benda-benda di atasnya: mainan anak-anak, pakaian, tumpukan buku atau kertas. Itulah mengapa sangat penting untuk menjaga tempat itu tetap rapi dan menyelamatkannya agar tidak berantakan. Coba bayangkan saja : sebuah apartemen yang tampak rapi, tapi sedikit berdebu akan terlihat dan terasa lebih baik daripada apartemen yang benar-benar bersih, tapi berantakan.

  • Singkirkan hal yang tidak perlu

Hanya sedikit orang yang dapat membuat tempat tinggal mereka terlihat OK jika mereka memiliki banyak hal yang tidak mereka butuhkan di rumah. Jangan membawa selebaran ke rumah kamu. Hindari membeli barang-barang yang sudah kamu miliki, seperti sikat rambut, cangkir, dll. Jangan membeli wadah jika kamu tidak tahu persis apa yang akan kamu simpan di dalamnya. Sebelum kamu membeli lampu baru, pastikan kamu tahu apa yang harus dilakukan dengan lampu yang lama. Dan untuk benar-benar memahami jika kamu membutuhkan sesuatu, ambillah dan tanyakan pada diri kamu apakah itu membuat kamu bahagia. Jika tidak, singkirkanlah.

  • Sebuah kotak serbaguna untuk barang yang tidak berada di tempat yang seharusnya

Tidak ada seorang pun yang sempurna. Kadang-kadang, para tamu muncul ketika kamu tidak mengharapkannya. Dan alih-alih mencoba untuk bergegas dan membersihkan rumah, kamu bisa letakkan semua hal yang tergeletak tidak rapi ke dalam kotak serbaguna. Ketika para tamu pergi, kamu bisa bereskan kotak itu. Jika kamu menggunakan trik ini, kamu tidak perlu lagi bertanya, “Setrika ditaruh di mana ya? Dasi ada di mana ya? Buku memasak ada di mana ya?”

  • Periksa kamar sebelum pergi

Biasakan dirimu : ketika kamu meninggalkan ruangan, periksalah dan bawalah satu hal yang tidak seharusnya berada di ruangan tersebut bersamamu. Barang ini mungkin bisa berupa cangkir, buku, atau pakaian kotor yang perlu dicuci. Dengan cara ini, apartemen kamu akan mulai terlihat jauh lebih baik dan kamu bahkan tidak akan menyadarinya.

  • Jadikan bersih-bersih sebagai salah satu cara untuk bersantai

Menjadikan kegiatan bersih-bersih sebagai salah satu kebiasaan di rumah akan sangat membantu kamu merapikan rumah. Kebiasaan yang hebat ini dapat digunakan ketika kamu perlu menenangkan diri dengan mengatur hal-hal di sekitar kamu. Ketika melakukan kegiatan bersih-bersih, pada dasarnya kamu juga tengah memilah-milah pikiran kamu yang mungkin sedikit kacau karena stres bekerja, dll. Jika kamu mengubah tugas bersih-bersih menjadi kebiasaan santai, itu akan sangat baik untuk rumah kamu dan juga kesehatan secara psikologis.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/yakin-kamar-hotel-itu-bersih-ini-cara-memastikan-bahwa-kamar-tempatmu-bermalam-lebih-higienis-dan-bebas-kuman/

http://www.tampilcantik.com/kamar-tidur-impian-bisa-kamu-dapatkan-dengan-ketujuh-hal-ini/

http://www.tampilcantik.com/tahukah-kamu-bahwa-kesalahan-desain-sederhana-bisa-menghancurkan-ketenangan-kamar-tidur-kita/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

5 Tips Jaga Kebersihan Untuk Cegah COVID-19

Agar sehat, kita tidak hanya harus mengikuti aturan