Tidur adalah waktu yang sangat diperlukan tubuh untuk beristirahat karena pada saat itulah sel-sel tubuh beerja untuk memperbaiki jaringan yang rusak. Oleh karena itu sangat penting mengusahakan tidur yang berkualitas setiap harinya. Tidak hanya untuk kesehatan, tidur nyenyak juga banyak manfaatnya  untuk perawatan kecantikan dan juga diet. Oleh karena itu, Kamar tidur harus di buat senyaman mungkin agar kamu bisa mendapatkan waktu tidur yang berkualitas. Tidak hanya tempat tidur saja yang harus diperhatikan, tetapi suasana dan dekorasi kamar tidur juga bisa mempengaruhi waktu tidurmu lo. Berikut ini 7 tips untuk membuat kamar tidurmu tempat ternyaman di dunia.

1. Sudut Membaca

Tidak perlu khawatir apabila kamar mu tidak terlalu besar, sebuah kursi yang nyama di salah satu sudut bisa menjadi tempat membacamu. Letakkan rak buku mini atau pasang floating shelf di tembok agar kamu bisa mendapat akses ke koleksi favoritmu kapan saja. Jangan lupa atur penerangan yang memadai saat kamu membaca.

2. Jauhkan Gadget

Akui saja, berapa kali kamu batal tidur karena terlalu asik berselancar di dunia maya dan bercanda di media sosial. Sebisa mungkin matikan semu gadget dan jauhkan handphone agar kamu bisa tidur nyenyak tanpa gangguan setiap malam. Pasang jam weker untuk membangunkanmu setiap hari.

3. Mengatur Penerangan

Penerangan yang bisa diatur adalah syarat terbesar dalam membuat kamar tidur impian. Akan sangat menyebalkan harus keluar dari selimut yang nyaman untuk mematikkan lampu saat hendak tidur. Lampu samping tempat tidur yang bisa diatur akan sangat berguna ketika kamu masih ingin membaca atau mendengarkan musik.

4. Karpet Nyaman

Menginjakkan kaki ke karpet yang lembut sebelum tidur bisa membuat mood mu lebih enak dan nyaman, sehingga kamu bisa tidur tanpa beban. Begitu juga mengijak sesuatu yang lembut di pagi hari terbukti bise membuat hati lebih semangat. Tidak perlu harus menghamparkan karpet di seluruh kamar, cukup pasang sebuah karpet kecil yang benar-benar lembut dan halus di pinggi tempat tidur saja sudah membantu.

5. Cat Warna Gelap

Cat dinding warna gelap dapat menbuat tidur lebih tenang. Suasana kamar juga akan lebih menenangkan dan nyaman dengan warna gela seperti hijau lumut atau coklat. Tetapi pastikan kamu mendapatkan cukup sinar matahari alami, agar kamar tidak terasa suram.

6. Pelembab Ruangan

Pelembab ruangan membantu kulitmu tetap segar di malam-malam yang dingin dan juga bagus untuk kesehatan sinus. Tambahkan beberapa tetes minyak aroma terapi agar udara semakin menyenangkan. Kamarmu jadi tidak kalah dengan kamar-kamar cantik di rumah spa.

7. Pemandangan Kamar Tidur

Terbangun dengan langit yang cerah atau tidur ditemani cahaya syahdu bulan adalah pengalaman yang sangat asik. Apalagi kalau kamu bisa mendapatkannya di rumah sendiri. Sebisa mungkin pilihlah kamar dengan jendela yang menghadap keluar agar kamu semakin betah beristirahat di sana.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Menurut Para Chef, 6 Hal Ini Bisa Membedakan Restoran Baik dan Buruk

Makan di rumah memang paling hemat dan nikmat,