Semua orang pasti memiliki pesonanya masing-masing. Apalagi memiliki kulit yang sehat dan bersih adalah impian bagi semua wanita, dan hal ini juga menjadi salah satu poin tambahan untuk wanita. dan untuk mendapatkan itu semua mereka akan melakukan berbagai perawatan mulai dari yang alami sampai perawatan ke dokter kecantikan. Tetapi kadang ada beberapa orang yang sudah melakukan berbagai perawatan tetapi masih saja mengalami beberapa masalah kulit. Kmau tidak perlu khawatir, karena bisa jadi ini adalah kulit kamu memang sensitive. Jika memang kamu belum tahu, ada beberapa hal yang menandakan bahwa kulit kamu adalah kulit yang sensitive. mau tahu apa saja tandanya? Ini dia beberapa tanda kulit kamu sensitive dan cara mengatasinya, antara lain :

  1. Kulit Mudah Mengelupas

Jika kulit kamu sering mengelupas, bisa jadi itu tanda bahwa kulit kamu sensitive. karena kulit yang sensitive mudah mengalami alergi atau tidak cocok dengan produk kosmetik tertentu. Sehingga akan mengakibatkan kulit kering dan mengelupas. Jika memang seperti itu, cara mengatasinya adalah kamu harus selalu memastikan bahwa kulit kamu terhidrasi setiap saat dan memakai bahan kosmetik yang mengandung pelembab alami.

  1. Kulit Kelihatan Sangat Tipis

Tanda lain dari kulit yang sensitive adalah teksturnya yang tipis. Cara mengetahui tipis dan tidaknya kulit yaitu jika kulit yang tipis maka pembuluh darah akan terlihat jelas. Dan jika kamu sembarangan dalam merawatnya akan membuatnya lebih rentan memar dan tergores. Jadi kamu harus telaten dalam merawatnya.

  1. Noda Sulit Dihilangkan

Jika wanita yang mempunyai kulit sensitive maka akan kesulitan saat menghilangkan noda pada kulit. Jadi membutuhkan waktu lama untuk menghilangkan noda pada kulit, seperti bekas jerawat, bekas luka gores, atau bekas luka bakar.

  1. Sering Terasa Gatal

Jika tidak cocok menggunakan suatu produk karena kulit yang sensitive biasanya akan menyebabkan gatal dan menimbulkan ruam. Jika memang sudah menimbulkan reaksi yang seperti ini, kamu harus segera mengatasi kulit sensitif dengan serius. Karena jika hal ini dibiarkan terlalu lama, maka akan membuat rasa percaya diri kamu menjadi turun.

  1. Menjadi Merah Ketika Terkena Sinar Matahari

Jika saat terkena sinar matahari kulit kamu menjadi merah, berarti tandanya kulit kamu termasuk kulit yang sensitif. Tetapi biasanya kulit yang sensitif tidak hanya merah saja sata terkena sinar matahari, kamu juga akan merasakan sensasi rasa terbakar dan perih pada kulit. Jadi jika kamu memang mempunyai kulit yang sensitif, kamu harus menjaganya agar tidak terkena sengatan sinar matahari.

Inilah beberapa tanda kulit sensitif yang harus kamu waspadai. Karena jika dibiarkan terlalu lama juga dapat memberikan dampak yang buruk bagi kulit. Jadi sebisa ungkin kamu harus bisa segera mengatasi kulit sensitif ini.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

7 Aksesori yang Kamu Butuhkan untuk Bekerja Dari Rumah (Work From Home)

Sejak diberlakukannya himbauan untuk Bekerja Dari Rumah (BDR)