Banyak yang percaya bahwa hubungan baru dapat menyembuhkan seseorang dari putus cinta atau kesepian yang menyakitkan. Namun, sebelum memulai hubungan baru, tentu saja kamu harus mengobati sakit hati dengan caramu sendiri. Kamu perlu menyembuhkan diri kamu untuk dapat melihat dunia baru dan bertemu dengan orang baru untuk mengisi hari-harimu.

Nah, berikut ini adalah tanda-tanda yang menunjukkan bahwa kamu sudah sepenuhnya move on dari mantan dan siap menyambut orang baru dalam hidupmu :

  • Masa lalu tidak menimbulkan emosi negatif

Ketakutan yang kamu alami ketika bertemu mantan kamu sudah hilang. Kamu sudah tidak gugup dan kamu tidak marah. Benar-benar tidak ada emosi negatif yang kamu rasakan saat bertemu atau membicarakan mantan kamu. Semua ini menandakan kamu sudah berhenti meratapi masa lalu dan sudah fokus menyambut masa depan.

  • Kamu tidak takut kesepian

Ini adalah saat di mana kamu sudah tidak merasa sedih karena kamu masih lajang. Kamu tidak menatap layar ponsel dengan putus asa untuk menunggu pesan atau meratapi masa lalu. Sebaliknya, kamu mulai memiliki aktivitas mengasyikkan untuk mengisi hidup kamu.

  • Kamu memiliki hobi dan teman-teman dekat

Ketika berada dalam hubungan asmara, secara tidak sadar kamu mulai mengadopsi hobi pasangan. Nah, setelah putus, kamu mungkin akan menyadari bahwa hobi tersebut bukanlah sesuatu yang benar-benar kamu sukai. Dari sinilah kamu akan mulai menemukan hobimu sendiri. Selain itu, kamu memiliki teman dekat yang membuat hidupmu seru bahkan saat kamu jomblo.

  • Kamu siap menerima dan berbagi cinta

Momen ini terjadi ketika kamu menyadari bahwa kamu tidak hanya ingin dipeluk dan didukung oleh seseorang yang spesial, tetapi kamu pun ingin dan siap untuk memeluk orang lain dan mendukung mereka. Nah, jika ini yang terjadi, artinya kamu siap untuk menyambut hubungan asmara baru.

  • Kamu tidak iri melihat kemesraan orang lain

Kamu merasa senang menonton film atau pertunjukan dengan kisah cinta yang romantis tanpa menangis teringat masa lalu. Kamu juga bahagia jika teman kamu menikah atau jadian. Situasi tersebut tidak membuatmu cemburu, melainkan membuatmu turut bahagia atas kebahagiaan orang lain.

  • Kamu ingin berkencan
Portrait of beautiful romantic couple. People dating in park. Pretty woman with man in glasses and blue pullover. Green nature as background. Young positive family having leisure time outside.

Setelah putus, biasanya kamu masih terlarut dalam kenangan bersama mantan dan tidak akan memikirkan tentang membuka hati untuk kisah cinta yang baru. Tapi di momen ini, bertemu dengan orang baru bukan menjadi masalah bagi kamu, melainkan menjadi sesuatu yang membuatmu penasaran dan kamu ingin melakukannya. Pikiran dan keinginan untuk berkencan dengan orang baru dan mengenal orang baru adalah bukti nyata bahwa kamu sudah move on.

  • Kamu berani menolak sesuatu dan berkata “Tidak”

Pengalaman dalam hubungan percintaan bersama mantan kamu telah membuatmu belajar banyak. Tidak hanya mengenal karakter orang lain, tetapi kamu juga belajar mengenak dirimu sendiri. Apa yang kamu suka, apa yang kamu benci, apa yang kamu inginkan, dsb. Nah, pengalaman ini akan membuatmu berani menolak atau berkata “tidak” jika kamu bertemu dengan situasi atau orang yang membuatmu tidak nyaman. Kamu tahu betul apa dan siapa yang terbaik untuk kamu saat kamu sedang mencari pasangan baru.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/apa-benar-pasangan-yang-sering-berdebat-menandakan-bahwa-mereka-saling-cinta/

http://www.tampilcantik.com/5-tanda-kamu-terjebak-toxic-relationship/

http://www.tampilcantik.com/9-tanda-hubungan-kamu-sudah-tidak-perlu-dipertahankan/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Keinginan Menjalani Hubungan yang Manis seperti Bulan Madu Justru Berbahaya untuk Hubungan kamu

Tahap “bulan madu” adalah masa-masa manis di mana