travel-eating

Pada perjalanan ke luar kota, sangat mudah tergiur untuk makan banyak walaupun saat makan malam, juga kue-kue manis seperti donat sebelum memulai perjalanan. Semuanya memang dapat menambah sedikit tenaga, namun rasanya sulit untuk tetap menjaga kesehatan selama perjalanan. Dengan sedikit kebiasaan ini, kita dapat tetap menjaga kesehatan kita tidak peduli berapa lama kita berpergian. Berikut enam tips makan sehat di perjalanan:

Membawa makanan ringan sendiri.

Tips pertama adalah membawa snack sendiri. Ketika mungkin semua orang menawarkan banyak pilihan, kita mungkin bisa lebih memilih makan apel yang kita bawa sendiri.

Menukar menu dalam porsi makan.

Cobalah untuk menukar pilihan menu dengan makanan yang lebih sehat dalam porsi makan kita. Misalnya jika kita menyukai kepiting untuk menu makan utama, sekarang cobalah salad. Dibanding piza atau pasta di restoran Italia, kita bisa mencoba pilihan ikan dengan sayur. Kita juga bisa mengurangi konsumsi roti dan mentega secara bersamaan.

Jangan memesan berlebihan.

Hanya karena ada rekan perjalanan yang membayar tagihan makan atau kantor yang membayar karena perjalanan dinas, lalu kita bisa memesan sebanyak mungkin tanpa memikirkan porsi dan gizinya.

Kompromilah dengan diri sendiri. Kita bisa minum beberapa minuman, tapi lewatkan makanan pembuka. Jika kita tidak bisa melewatkan hidangan penutup, kita bisa membaginya dengan rekan perjalanan.

Katakan tidak pada soda.

Kemungkinan kita akan lebih banyak minum dari biasanya pada perjalanan kelompok. Jadi lebih baik kita tidak meminum soda, karena satu kaleng soda dapat mengandung sekitar 40 gram gula (sekitar 10 blok gula). Ganti soda dengan air mineral.

Sesuaikan dengan permintaan kita.

Sebelum berpergian, kita bisa ceritakan pada rekan perjalanan bahwa tingkat kolesterol yang sudah sangat tinggi atau masalah lainnya. Dengan itu kita bisa memilih makanan ringan diganti buah dibanding dengan kue manis.

Optimalkan prasmanan

Ketika porsi makanan tidak terbatas, sangat mudah untuk mengambil piring dan memilih makanan dengan sembarangan, yang biasanya tidak kita konsumsi, menjadi kita konsumsi. Minum segelas penuh atau dua gelas air setelah Kamu bangun di pagi hari sehingga kita tidak lapar ketika kita pergi ke makan prasmanan.

Sebelum membuat pilihan, lakukan pengecekan pada makanan prasmanan yang tersedia dan atur porsi makan kita agar tidak berlebihan. Lebih baik lagi, kita bisa lewati makan prasmanan dan pesan dari menu set saja.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ingin Memiliki Otot Perut Kencang dan Kuat? Inilah Olahraga Sebelum Tidur yang Bisa Kamu Lakukan

Olahraga merupakan aktivitas yang sangat penting demi menunjang