Apakah kamu mengalami kesulitan dalam perawatan rambut? Mungkin kamu sedang merasa frustrasi karena rambut kamu tidak kunjung panjang, atau mungkin kamu sedang mengalami rambut rontok yang menyebalkan. Ternyata masalah itu dapat diatasi dengan beberapa tips berikut ini, loh.

Tips Perawatan Rambut Lurus

  • Bersihkan rambut sesering mungkin

Rambut halus dan lurus cenderung rentan menjadi berminyak, jadi kamu harus segera keramas saat mulai merasa tidak nyaman.

  • Hindari pemakaian kondisioner yang berlebihan

Kondisioner sangat penting untuk menjaga rambut panjang dan kuat, karena ia mampu menghidrasi dan mencegah kerusakan. Namun, jika kamu memiliki tekstur rambut yang lebih halus, kamu tidak boleh memakai kondisioner secara berlebihan karena itu dapat membuat rambut kamu jadi berminyak.

  • Jangan ikat rambut terlalu kencang

Pastikan kamu tidak menata rambut (mengikat) terlalu ketat. Terlalu banyak ketegangan dapat menyebabkan kerusakan rambut. Begitu juga dengan tidur dalam posisi rambut masih diikat. Ini dapat menyebabkan kerontokan rambut, jadi kendurkan ikatan rambut kamu dan jangan biarkan rambut masih terikat selama kamu tidur

Tips Perawatan Rambut Bergelombang

  • Gunakan banyak kondisioner

Tekstur rambut bergelombang cenderung lebih mudah kering, jadi lebih baik kamu rutin  menggunakan kondisioner jika kamu memiliki tipe rambut ini. Kondisioner akan mencegah kerusakan dan membantu melembapkan rambut kamu. Jadi kamu bisa menggunakan kondisioner secara berkala dan tidak masalah jika kamu menggunakan banyak kondisioner, apalagi jika rambut kamu banyak dan tebal, kamu akan membutuhkan banyak kondisioner untuk menutrisi setiap helainya.

  • Jangan terlalu sering menggunakan alat penataan rambut yang panas

Mencegah kerusakan akibat panas menjadi sangat penting untuk menjaga kesehatan rambut. Penataan rambut dengan pengering rambut, alat untuk meluruskan rambut atau mengeritingkan rambut, dan alat-alat panas lainnya sering menyebabkan rambut kusut dan dapat mengubah tekstur alami rambut. Jadi, hindarilah alat-alat yang bisa merusak rambut kamu.

  • Gunakan sarung bantal sutra atau satin

Sarung bantal sutra atau satin sangat bermanfaat bagi kamu yang memiliki rambut bergelombang dan keriting. Tidur di atas satin atau sutra membantu menghaluskan helai rambut dan mengurangi gesekan yang terjadi saat tidur. Dengan demikian, rambut kamu tidak akan mudah rusak atau kusut.

Tips Perawatan Rambut Keriting

  • Kondisioner adalah wajib

Rambut kamu membutuhkan kelembapan ektra dan kamu harus selalu memakai kondisioner untuk merawat rambut. Kamu bahkan bisa menggabungkan beberapa kondisioner yang kaya nutrisi untuk melembapkan rambut supaya rambutmu lebih mudah diatur.

  • Gunakan masker rambut secara rutin

Jika kamu tidak percaya diri dengan rambut ikal dan keriting yang sulit dikendalikan, maka rawatlah rambut kamu dengan kondisioner dan masker rambut. Ada tips kecil yang akan sangat bermanfaat untuk melembapkan rambut : Biarkan masker rambut kamu selama 3 – 5 menit lebih lama dari aturan baku yang tercantum di kemasan masker rambut. Lakukan hal ini dan kamu akan melihat perbedaan yang signifikan. Membiarkan nutrisi masker rambut meresap adalah salah satu upaya untuk menjaga kesehatan rambut dan membuatnya jadi lebih mudah diatur.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/5-tips-mudah-membuat-belahan-rambut/

http://www.tampilcantik.com/5-cara-alami-untuk-mendapatkan-rambut-halus/

http://www.tampilcantik.com/tren-rambut-musim-semi-2020-tampilan-tercantik-untuk-dicoba/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

8 Inspirasi Warna Rambut untuk Tampil Cantik di Tahun 2020

Rambut adalah aset yang sangat menonjol pada dirimu