Jika kamu adalah seorang dengan monolid atau kelopak mata tunggal yang juga menyukai make up, kamu tentu sangat paham bagaimana perjuangan menemukan tutorial make up yang sesuai dengan bentuk mata kamu. Tapi tenang, di sini kamu akan menemukan  daftar lengkap dari hampir semua tips make up di internet yang benar-benar berlaku untuk kamu para solo-lidded girl.

  • Jika kamu bangun di pagi hari dan melihat mata kamu hitam seperti rakun yang menakutkan, maka cobalah beberapa eyeshadow primer untuk memudarkannya.
  • Jika kamu memiliki bulu mata lurus dan menghadap ke bawah, cobalah beberapa maskara yang waterproof. Maskara waterproof biasanya lebih baik dalam menahan bulu mata yang sudah kamu lentikkan dengan cantik. Bulu mata kamu yang melengkung tentu dapat benar-benar membantu membuat mata kamu tampak lebih besar dan lebih terbuka.
  • Lentikkan bulu matamu dengan cara “monolid”. Selalu gunakan penjepit bulu mata yang bersih, lalu jepit bulu mata kamu dekat dengan akarnya, kemudian angkat. Jangan ditarik! – kamu akan kehilangan bulu mata kamu yang berharga jika kamu menariknya. Angkat bulu mata dan ulangi prosesnya sampai tiga kali, setiap kali kamu angkat, semakin dekatkan ke ujung bulu mata kamu untuk hasil yang sempurna.
  • Bentuklah alis karena alis yang kuat akan membingkai wajah kamu dan menonjolkan fitur alami kamu. Bentuklah senatural mungkin, namun tetap rapi dan cantik.
  • Alih-alih meletakkan eyeshadow yang lebih gelap di bagian luar “V” mata kamu, cobalah teknik eyeshadow gradien yang vertikal. Teknik ini mencakup kurangnya lipatan kelopak mata atau mencakup lipatan monolid dan menjadi mudah diaplikasikan karena dukungan permukaan mata yang rata.
  • Pilih warna eyeshadow yang cerah jika kamu ingin ingin tampil menonjol dan menarik perhatian. Kamu bisa memilih satu eyeshadow warna-warni dan letakkan di seluruh kelopak, usapkan juga sedikit di bagian bawah mata kamu.
  • Fokus pada bibir kamu dan gunakan lipstik warna “bold”. Banyak orang dengan monolid cenderung menjadikan riasan mata mereka sebagai fokus, tetapi fokus pada area bibir sebenarnya memungkinkan mata alami kamu bersinar dan menekankan fitur unik wajah kamu. Kamu tidak perlu make up mata yang berlebihan, hanya dengan warna lipstik “bold” seperti warna red atau dark red, maka make up kamu akan memukau dan spesial.
  • Hubungkan kelopak mata bagian atas dan bagian bawah dengan meletakkan warna yang lebih gelap di sudut luar mata kamu untuk efek mata yang lebih lebar.

Tips ini secara alami akan memperpanjang lebar mata kamu sehingga mata tampak sedikit lebih besar.

  • Manfaatkan tightline untuk menambahkan volume ke bulu mata kamu. Mengencangkan mata kamu (dengan eyeliner waterproof) akan membantu mempertegas mata kamu dan akan menambah volume bulu mata. Gunakan eyeliner berkualitas untuk memberikan efek yang sempurna.

Itulah beberapa tips monolid make up yang dapat kamu coba dan praktikkan di rumah. Jangan berkecil hati dengan monolid yang kamu miliki. Semu mata indah dan memiliki keistimewaan masing-masing. You are beautiful!

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/ini-3-gaya-makeup-yang-sebaiknya-tak-ditiru-pemilik-mata-tipe-monolid/

http://www.tampilcantik.com/matamu-monolid-ini-5-eyeliner-yang-bisa-kamu-pilih/

http://www.tampilcantik.com/tips-aplikasi-eyeshadow-sesuai-bentuk-mata/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Menggunakan Bronzer untuk Pemula

Bronzer bisa menyempurnakan tampilan make up kamu dan