o-healthy-vs-bad-foods-facebook

Ketika menjalankan program diet, wanita akan selalu merasa banyak sekali tantangan dan godaan yang membuat program diet gagal. Banyak diantaranya adalah godaan makan makanan yang tidak sehat dan justru membuat tubuh menimbun lemak semakin banyak. Namun, gagal diet untuk yang pertama kali itu masih wajar kok, girls! Jangan khawatir. Karena banyak wanita yang gagal diet sebelum kamu mengalaminya. Namun, ada cara diet yang menyehatkan dan tidak membuat tubuh lunglai dan kurang bersemangat, lho. Yuk ikuti apa saja langkah-langkah melakukan diet sehat!

Konsumsi Makanan Sehat

Makanan sehat yang mengandung banyak gizi baik untuk tubuh. Mulai dari sekarang, cobalah untuk rutin menjalankan pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan yang sehat setiap hari. Perbanyak konsumsi makanan yang kaya protein dan serat. Cobalah untuk menghindari makanan-makanan yang berlemak jenuh dan bersantan.

Menunda Jam Makan

Menunda jam makan justru akan berdampak buruk pada program diet dan berat tubuhmu, girls.  Konsumsi makanan sesuai dengan jam makan, seperti jam makan pagi, siang, dan malam dengan porsi secukupnya. Jika kamu menunda jam makan, perutmu akan kelaparan, dan memberi stimulus ke otak untuk mengonsumsi makanan dengan kalap.

Mengatur Jam Makan Malam

Menunda-nunda jam makan malam sehingga perutmu merasa lapar hanya akan membuatmu lebih kalap makan di malam hari. Makan di jam malam yang sudah larut hanya akan membuat tubuhmu menumpuk lemak semakin banyak. Biasakan makan malam tepat waktu atau lebih awal untuk mencegah hal tersebut terjadi.

Kurang Tidur

Ternyata kurang tidur juga bisa mempengaruhi berat badan dan program dietmu. Ketika kamu tidur kurang dari 8 jam sehari, tubuhmu akan memproduksi lebih banyak hormon kortisol, gula darah, dan insulin. Produksi berlebih tersebut yang mudah membuah perutmu merasa lapar terus-menerus.

Menjalani program diet itu membutuhkan komitmen yang tinggi. Cara di atas akan membantu kamu dalam menjalani program diet agar kamu dapat berhasil dengan mudah dalam menghadapi setiap godaan yang perlu kamu hindari.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Diet Kaya Lemak Sebenarnya Bisa Membantu Kamu  Menurunkan Berat Badan

Untuk menurunkan berat badan, hal pertama yang dilakukan