Buah menjadi salah satu sumber nutrisi yang akan membuat tubuh semakin sehat, selain bermanfaat untuk kesehatan, buah juga sangat baik untuk kecantikan kulit dan rambut loh. Nah salah satu buah yang memiliki manfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit adalah alpukat.

Siapa yang tak kenal alpukat, buah hijau penuh manfaat ini menjadi favorit banyak orang karena rasanya yang enak dan manfaatnya yang banyak. Kadang alpukat dijadikan buah wajib saat melakukan diet. Alpukat merupakan salah satu buah yang kaya akan anti aging dan mampu melindungi kulit dengan sangat baik. Penelitian yang dilakukan di Washington University School of Medicine di St Louis menemukan bahwa kandungan nutrisi dalam buah alpukat mampu membuat kulit menjadi lebih terawat, lebih halus dan bebas dari berbagai masalah termasuk jerawat. Para peneliti ini juga mengungkapkan jika nutrisi yang terkandung di dalam buah alpukat bisa menurunkan risiko penuaan dini hingga 35 persen.

Selain itu, Alpukat juga sangat baik buat kamu yang sedang diet hal ini diungkapkan oleh para ahli bahwa sarapan dan makan malam dengan buah alpukat secara rutin selama 2 bulan berturut-turut akan bantu seseorang menurunkan berat badan hingga 12 kg. Tapi dengan syarat, hal ini tetap harus diimbangi dengan pola hidup yang sehat, istirahat yang cukup dan olahraga cukup.

Untuk perawatan kulit kamu bisa membuat masker atau salad dari buah alpukat, vitamin dan lemak sehat yang terkandung di dalam buah alpukat lah yang dipercaya mampu menutrisi kulit dengan baik. Tak hanya terawat di mana kulit menjadi lebih halus, alpukat ini juga berfungsi untuk membuat kulit menjadi lebih cerah, lebih segar dan terhindar dari masalah kulit kering, keriput juga kusam.

Wah punya kulit awet muda, cantik dan sehat itu ternyata gampang banget ya ladies, kamu hanya membutuhkan alpukat dan waktu untuk perawatan saja. Yuk rawat kulit dengan cara alami dan mudah.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yuk Cegah Keriput Disekitar Mata dengan Minyak Essential Ini

Area dekat mata kamu dianggap sebagai bagian tubuh