Apa Sih Fungsi Primer Untuk Make Up? Cari Tahu Jawabannya Yuk

Setiap wanita pecinta make up pastinya ingin jika make up yang digunakannya terlihat sempurna dan halus. Salah satu andalan untuk mendapatkan hasil demikian yakni penggunaan primer. Ternyata masih banyak juga wanita yang belum tahu apa sebenarnya fungsi primer dalam bermake up. Untuk itu, cari tahu manfaat penggunaan primer yuk.

Membantu siapkan wajah jika dipakaikan make up

Kadang ada yang merasa saat menggunakan foundation menjadi sulit untuk di-blend. Pemakaian pun akhirnya tidak merata di wajah. Namun, ketika kamu menambahkan foundation lagi justru kelihatan cakey. Primer inilah jawabannya. Primer mampu membantu menyiapkan wajah sehingga ketika ditempel make up jadi lebih bagus. Dengan primer, maka wajah akan bisa jadi lembut sehingga bisa lebih mudah ketika ditempel dengan foundation dan make up lainnya. Hasilnya? Make up mudah di-blend sehingga halus sekali.

Kurangi tampilan pori dan garis halus

Untuk kamu yang punya masalah pori besar dan garis halus, primer ini akan bisa jadi produk yang bisa jadi andalan kamu. Dengan memakai primer, maka kamu akan bisa menyamarkan pori. Bagi penyuka liquid foundation, kamu pasti tahu juga jika pemakaiannya menjadikan pori terlihat sangat jelas. Itulah mengapa kamu butuh primer dulu. Dengan pori yang tertutup, maka produksi minyak di wajah pun akan bisa tertutup. Maka make up pun akan bisa tahan lama dan jauh dari kilap lantaran minyak berlebih.

Bantu samarkan jerawat

Kamu suka make up tapi punya masalah dengan hadirnya jerawat? Jika demikian, maka primer ini bisa membantumu lho. Selain bisa samarkan garis halus serta pori, primer pun akan bisa bantu samarkan jerawat dan juga bekasnya. Meski tidak akan bisa membantu dalam menghilangkannya, tapi ini pastinya akan tetap bisa bermanfaat untukmu yang ingin tampil dengan make up super halus. Jika ingin makin menutup, maka kamu bisa menggunakan concealer sebagai tambahannya.

Menyamakan warna kulit

Kadang-kadang di bagian tertentu pada kulit terlihat kemerahan. Tentunya ini menjadikan make up kelihatan seolah tidak merata dong. Oleh karena itu kamu bisa menggunakan primer. Jika ada kemerahan, maka kamu bisa pakai primer green dimana warna hijau akan membantu netralkan warna kulit kemerahan tersebut. Kamu juga bisa menemukan beberapa warna lainnya di brand make up tertentu.

Memberi kelembaban di kulit

Primer sendiri memiliki kandungan silikon yang bisa membantu untuk menjaga kelembaban dari kulit. Silikon ini akan bisa jadi perangkap untuk kelembaban kulit yang menjadikan kulit pun senantiasa terjaga dari kekeringan. Untuk itu, primer biasanya dipakai usai pelembab meresap ke kulit.

Jadikan make up lebih tahan lama

Kesalahan Penggunaan Foundation

Formula yang ada di primer akan bisa menjadi pengikat antara make up dengan kulit kamu lho. Selain itu, seperti yang sudah diungkapkan sebelumnya jika primer mampu menutup pori sehingga bisa bantu untuk kurangi produksi minyak dan keringat. Dengan demikian maka bisa dipastikan jika make up akan bisa lebih tahan lama. Bukan hanya primer wajah, kini juga sudah tersedia primer untuk mata sehingga eyeshadow tahan lama.

Baca Juga:

^  REVIEW: Skinfood Tomato Sun Cream SPF 36 PA++ 

^  Ternyata Ini 5 Alasan Perceraian Paling Umum

^  Hindari Beberapa Fashion Tren Ini Supaya Kamu Tidak Digosipin Di Publik

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Ini Dia, Rahasianya Jadikan Eyelash Extension Dapat Bertahan Lama

Bulu mata memang menjadi bagian dari mata yang