Bertransisi ke sebuah hubungan setelah sekian lama menjomblo dan telah lupa bagaimana rasanya bukan sebuah hal yang mudah. Ketika kamu jomblo, kamu bisa hidup dengan aturan kamu sendiri. Jadi, kamu terbiasa dengan pola kehidupan seperti ini sehingga ketika kamu telah memasuki sebuah hubungan baru, maka semua kompromi dan komunikasi tiba-tiba menjadi sesuatu yang sangat menantang, bahkan seandainya kamu benar-benar menginginkan hal ini. Terikat dalam hubungan memang bukan sebuah hal mudah, apalagi jika ini terkait dengan hal-hal yang kecil. Apa saja hal-hal yang akan susah kamu adaptasikan ketika baru berhenti menjomblo lama?

Kamarmu Sebagai Sebuah Sarang Amanmu

Ketika kamu masih jomblo, maka tempat tidurmu adalah wilayah kekuasaanmu yang sakral. Ini bukan sekedar tempatmu tidur setiap malamnya, tetapi juga kemungkinan adalah tempat favoritmu untuk nonton TV sambil nyemil sepanjang akhir pekan. Kamu bisa berbuat apa pun pad akamarmu, mengobrak-abriknya dan tidak membereskannya. Ini adalah tempatmu menemukan kedamaian dan kebahagiaan. Tetapi, ketika kamu pacaran serius lagi, maka mungkin pacarmu akan sering nongkrong di sana dan kamu pun jadi tak bisa sebebas, secuek, dan senyaman ketika kamu sendirian dan bisa sesukamu.

Hakmu untuk Mengabaikan Hal-hal yang Sulit

Ketika kamu masih jomblo, kamu bisa menunda-nunda menangani apa pun yang kamu rasa sulit atau merepotkan selama apa pun kamu mau. Mungkin ini bukanlah sebuah cara yang terbaik untuk menyelesaikan masalahmu, tetapi, jangan salah, kadang menunda-nunda adalah sebuah hal yang positif. Namun, ketika kamu berada di sebuah hubungan, kamu tak bisa lagi melakukan hal ini karena masalah-masalahmu akan menjadi masalahnya juga. Ketika kamu berhenti menjomblo dan berkomitmen dengan seseorang lagi secara serius, kamu harus mencari cara untuk menyelesaikan masalah dan menangani segala kesulitanmu, apa pun itu. Menyebalkan, ya?

Rencana Liburanmu

Kamu tak akan pernah tahu seberapa indahnya kebebasanmu untuk menggunakan waktu liburan sesukamu dan dengan teman atau anggota keluarga besar mana pun yang kamu suka sampai kamu berhenti menjomblo dan punya pacar yang memaksamu ikut acara liburan bersama keluarganya. Tentu saja, jika kamu memang serius dengan hubungan kalian, maka kamu perlu bertemu dengan orangtuanya. Namun, tetap saja, memulai sebuah kebiasaan baru adalah hal yang menyulitkan dan merepotkan. Kamu akan butuh waktu untuk beradaptasi dengan ini.

Kebiasaan Makanmu

Kecocokan makanan adalah salah satu hal yang mungkin nampak remeh, tapi sebenarnya berpengaruh besar dalam kehidupan sehari-hari ketika kamu berhenti menjomblo dan mulai menjalani kehidupan berpasangan. Jika kamu dan dia tidak suka makanan yang sama (misal, kamu suka makanan Indonesia dan dia suka makanan barat), atau cara makan (misal, kamu suka makan di luar dan dia suka masakan rumah), maka hubungan kalian bisa berat dan terancam banyak pertengkaran-pertengkaran remeh yang bisa menyulitkan.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Tanda Gebetanmu Akan Menyatakan Cinta

Sulit mengatakan tiga kata sederhana seperti “I Love