Mulai dari memilih aksesori hingga memilih pakaian, kamu mudah untuk membuat kesalahan kecil yang dapat merusak semua upaya kamu untuk terlihat fashionable. Berikut saran tentang cara untuk tetap menjadi yang teratas dan menghindari situasi yang tidak nyaman ketika menyangkut penampilan kamu.

  1. Memilih anting yang salah

Ini mungkin tampak seperti detail yang kecil, tetapi memilih jenis anting yang salah dapat membuat wajah kamu terlihat tidak proporsional.  Berikut ini beberapa tips yang dapat membantu kamu:

  • Untuk wajah oval, kamu dapat memilih jenis anting apa pun, yang terpenting adalah jangan terlalu meramaikan penampilan kamu dengan aksesori berlebihan
  • Untuk wajah bulat, anting panjang adalah pilihan terbaik.
  • Untuk wajah berbentuk hati, anting dengan garis memanjang dan lengkungan adalah yang terbaik.
  • Untuk wajah berbentuk persegi, cobalah anting yang melengkung, dan menjuntai.
  • Untuk wajah yang sempit, anting yang panjang dan menjuntai adalah pilihan terbaik.
  • Mengenakan pakaian yang terlalu ramai

Ornamen pakaian dengan hiasan kerutan atau lipatan ekstra dapat membuat kamu terlihat lebih lebar dari yang sebenarnya. Tentu kamu tidak menginginkannya, bukan?  Jagalah style kamu supaya sederhana, namun tetap elegan. Selain itu, pakaian yang terlalu dekoratif atau terlalu ramai akan membutuhkan perawatan khusus saat dibersihkan dan waktu perawatannya juga bisa lama. Simplicity is the best choice.

  • Menggunakan aksesoris yang berlebihan

Menjaga agar tetap sederhana harus menjadi mantra dalam fashion.  Tentu kamu ingin orang-orang yang melihat wajah cantikmu tidak terganggu oleh anting-anting, gelang, kalung yang menggantung, atau aksesori lain yang kamu kenakan secara bersamaan. Hanya karena kamu memiliki banyak perhiasan, bukan berarti kamu harus memakai semuanya sekaligus. Perhiasan atau aksesori apapun, jika digunakan dengan bijaksana, benar-benar dapat melengkapi dan mempercantik penampilan kamu, tapi lain halnya dengan perhiasan yang berlebihan.  

  • Mengenakan pakaian dengan garis-garis horizontal yang lebar

Garis-garis lebar dan horizontal sebenarnya adalah hal yang perlu kamu hindari.  Jadi, kecuali kamu sangat yakin bahwa kamu cocok menggunakannya, atau kamu harus pergi ke pesta kostum dengan dress code baju garis-horizontal-lebar, pilihan terbaik adalah menghindari motif ini karena garis-garis horizontal dapat menonjolkan bagian tubuh yang salah.

  • Tidak membeli pakaian yang sesuai dengan tipe badan kamu

Jika kamu badanmu pendek dan curvy, lebih baik hindari mengenakan celana lebar, karena celana lebar akan membuatmu tampak lebih besar.  Celana lebar akan lebih cocok untuk tubuh berbentuk segitiga atau untuk wanita kurus yang bertubuh tinggi. Untuk tubuh berbentuk buah pir, lebih baik menambahkan beberapa layer di pakaianmu dan menonjolkan bagian pinggang kamu dengan ikat pinggang.  Ini akan membuat tubuh kamu terlihat lebih proporsional.

  • Pakaian Tidak Sesuai Tempat

Pakaian yang tidak tepat bisa sangat memalukan. Tentu kamu tidak ingin muncul di sebuah wawancara mengenakan celana jeans atau pergi berkemah di hutan dengan gaun. Kamu harus selalu memperhatikan di mana kamu akan pergi atau beraktivitas serta kegiatan apa yang akan kamu lakukan. Jangan sampai kamu saltum alias salah kostum.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/kesalahan-ini-kerap-dilakukan-wanita-dalam-pemakaian-lipstik-apa-kamu-juga-melakukannya/

http://www.tampilcantik.com/awas-gagal-kesalahan-yang-tak-banyak-diketahui-saat-menjalankan-diet-keto/

http://www.tampilcantik.com/ilfeel-banget-inilah-kesalahan-saat-menggambar-alis-yang-wajib-kamu-hindari/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mix n’ Match Winter Outfit yang Akan Membuatmu Tetap Hangat di Cuaca Dingin

Musim dingin yang dinantikan banyak orang nyatanya tidak