Tentu ada lebih dari satu alasan bagi kamu untuk membeli berbagai produk skincare yang bisa jadi menguras dompet. Kamu pasti berharap, produk skincare-mu akan membantu menghilangkan jerawat, noda bekas jerawat serta melembutkan wajah dan kulit kamu. Kamu juga mungkin menginginkan produk skincare-mu bekerja cepat untuk mengatasi berbagai masalah kulit yang kamu hadapi.

Tapi sayangnya,  sebagian besar produk kecantikan tidak dapat langsung mengubah kulit kamu. Ini bukan berarti produk skincare-mu tidak bekerja – kamu hanya perlu bersabar.

Siklus alami kulit kamu dapat menentukan berapa lama kamu dapat melihat hasil dari skincare yang kamu jalani. Secara alami, kulitmu harus melalui setidaknya satu atau dua siklus penuh untuk benar-benar melihat perbaikan secara nyata.

Tetapi sebenarnya berapa lama kamu harus menunggu untuk melihat apakah produk skincare yang kamu pakai benar-benar bekerja?

Temukan jawabannya berikut ini :

  • Cleanser

Mengingat bahwa tujuan utama dari produk skincare ini adalah membersihkan kotoran, minyak, dan penumpukan pori-pori, kamu dapat mengharapkan produk ini bekerja dengan segera. Namun, jika kamu menggunakan formula yang dimaksudkan untuk merawat masalah kulit tertentu seperti jerawat, mungkin hasilnya tidak segera kamu dapat. Jika kamu menggunakan pembersih untuk kulit yang berjerawat, kamu harus memulai perawatan rutin dalam satu hingga dua minggu untuk melihat hasilnya.

  • Moisturizer

Jika efektif, pelembab dapat bekerja dengan cepat. Kebanyakan orang tergoda untuk menyatakan produk pelembabnya berhasil atau tidak, setelah hanya satu kali penggunaan. Padahal, bukan demikian. Kamu perlu menunggu hingga satu atau dua minggu untuk dapat menyadari apakah kulit kamu tetap lembap secara konsisten atau tidak.

  • Spot Treatment

Spot treatment biasanya bekerja sangat cepat karena mereka konsentrasi pada satu titik. Kamu mungkin melihat peningkatan dan kinerja produk ini dalam semalam pada banyak kasus, jerawat misalnya. Namun, hampir tidak mungkin membuat jerawat benar-benar hilang dalam semalam. Jadi, meskipun produk ini bekerja lebih cepat dari produk lain, kamu tetap harus bersabar.

  • Dark Spot Treatment

Hyperpigmentation bisa jadi sulit untuk diobati, dan perlu beberapa saat sebelum bintik-bintik gelap memudar dari wajahmu atau bahkan menghilang sama sekali. Kadang-kadang kamu membutuhkan waktu dua hingga tiga bulan untuk perawatan ini sebelum kamu melihat perubahan dan perbaikan pada kulitmu. Diperlukan setidaknya satu atau dua siklus pergantian kulit secara penuh untuk melihat perbedaan yang signifikan setelah kamu merawat kulitmu dengan dark spot treatment. Menjadi semakin sulit selama bulan-bulan musim panas, karena matahari bisa bekerja melawan skincaremu. Jadi, selama musim panas kamu wajib menggunakan sunscreen jika kamu ingin skincaremu benar-benar bekerja dengan optimal.

Membangun rutinitas skincare yang solid dan efektif membutuhkan kesabaran dan waktu. Namun, jika kamu mengalami masalah apa pun saat menggunakan suatu produk, kamu perlu untuk segera menghentikan perawatan itu – selalu lebih baik mencegah dengan aman daripada menyesal dan harus susah payah mengobati iritasi dan masalah lainnya. Atau kamu juga bisa konsultasi dengan profesional skincare untuk membantu kamu membangun rutinitas yang efektif segera.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/cara-mengatur-pengeluaran-bagi-pecinta-skin-care/

http://www.tampilcantik.com/tips-skin-care-ala-sara-ali-khan/

http://www.tampilcantik.com/ini-dia-urutan-skin-care-malam-yang-tepat-untuk-hasil-yang-maksimal/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Inilah 6 Penyebab Jerawat yang Mungkin Kamu Belum Tahu

Seorang wanita bisa sangat sensitif terhadap jerawat. Tak