rambut-madu-minyak

Selain digunakan untuk menambah rasa dalam masakan, minyak zaitun juga telah lama digunakan sebagai bahan utama untuk perawatan kulit secara alami. Minyak zaitun berasal dari bahan nabati sehingga sering digunakan sebagai pelembab kulit hingga melembutkan dan menguatkan kulit disekitar kuku.

Namun sayangnya tidak banyak orang tahu bahwa minyak zaitun juga bisa digunakan sebagai pembersih makeup. Kebanyakan orang percaya jika memakai minyak zaitun pada kulit yang berminyak akan memparah kondisi kulit, mulai dari membuat kulit menjadi semakin berminyak hingga menyumbat pori-pori dan menimbulkan komedo.

Tapisebenarnya minyak zaitun itu sangat efektif dalam membersihkan wajah dari makeup. Dikutip dari wolipop.detik.com Dermatologist Julie Russak, M.D., menjelaskan bahwa minyak seharusnya memang ‘dilawan’ dengan minyak.

“Minyak zaitun mengikat produk lain yang juga berbasis minyak, jadi bisa menjadi pembersih makeup yang bagus,” ujar dokter kulit berbasis di New York, Amerika Serikat, ini seperti dikutip dari Women’s Health.

Para ahli menyarankan untuk menggunakan minyak zaitun sebelum membersihkan wajah dengan sabun, caranya usapkan minyak zaitun keseluruh bagian wajah lalu berikan pijatan ringan hingga makeup luntur. Setelah itu kamu bisa membilas wajah dengan mengunakan air hangat dan dilanjutkan dengan membersihkan wajah mengunakan sabun. Atau bisa juga dengan menuangkan minyak zaitun ke kapas lalu usapkan ke seluruh bagian wajah.

Kamu bisa juga menggunakan minyak zaitun murni yang biasa kamu gunakan untuk memasak, atau ada juga produk minyak zaitun yang diciptakan untuk perawatan kulit. Tapi ingat ladies hindari minyak zaitun yang mengandung banyak wewangian karena berpotensi menjadi penyebab iritasi kulit bagi orang yang memiliki kulit sensitif.

Baca juga Tidur Masih Menggunakan Makeup? Lihat 5 Akibatnya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Rahasia untuk Hidung yang Bebas Minyak

Masalah yang sering dialami para wanita adalah area