Penggunaan lipstik kini sudah sangat umum dilakukan oleh para wanita. Tanpa lipstik, bahkan wanita kerapkali merasa kurang percaya diri untuk bertemu seseorang atau keluar rumah. Nah, salah satu jenis lipstik yang sedang hits banget adalah lipstik matte. Finishing dari lipstik matte memang bagus, tapi karena kandungan pelembabnya yang tidak begitu banyak, maka tak heran jika lipstik matte kerapkali menimbulkan efek menjadikan kulit kering.

 

Jika kamu juga memiliki keluhan yang sama terkait lipstik matte, maka berikut ini beberapa tips untuk mengatasinya.

 

Pakai lip balm

Lipstik matte memang mampu memberikan finishing yang sangat menempel di bibir. Namun, ada baiknya kamu aplikasikan lebih dulu lip balm sebelum pakai lipstik matte itu. Sebelum dioleskan, hilangkan dulu kulit mati yang menempel karena menjadikan bibir kasar dan lip balm tidak bisa menempel sempurna. Lip balm sendiri mampu memberikan kelembaban lebih pada kulit dimana bisa terserao cepat pada permukaan bibir sehingga tidak akan memberi efek glossy. Vitamin yang ada di lip balm akan bisa membantu agar lipstik matte yang kamu gunakan menempel dengan lebih lama tanpa khawatir jadikan bibir kering.

 

Istirahatkan bibir

Usai mengaplikasikan lipstik seharian, maka bibir seolah akan lelah dengan segala bahan kimia yang menempel. Untuk itu, pastikan beri waktu istirahat bagi bibir sehingga bisa menjadi kembali sehat. Kamu bisa mencoba dengan mengelupas kulit mati di bibir menggunakan handuk lembut atau sikat gigi sehingga kulit mati itu bisa terangkat dan bibir akan lebih halus. Kamu juga bisa mengoles olive oil, madu atau jojoba oil untuk dapat lancarkan peredaran darah di bibir. Lakukanlah di malam hari sehingga kelembaban alami dari bibir tetap terjaga. Pastikan untuk senantiasa minum air dengan cukup dan jangan menjilat bibir karena akan menjadikan bibir kering lantaran terkena air ludah.

 

Pakai madu untuk hapus lipstik

Usai kamu makan dan minum, lipstik matte sebagus apapun pasti akan menjadi tidak waterproof sehingga mudah terhapus. Mungkin kamu berpikir untuk langsung saja menempelkan tambahan lipstik jika terhapus, padahal cara ini akan menjadikan bibir mudah sekali kering dan lipstik pun tidak teraplikasikan dengan sempurna. Untuk itu, hapus dulu lipstik matte kamu menggunakan madu. Lho, kok madu? Ya, sebetulnya jika menghapus lipstik pakai air pun bisa tapi akan sedikit menyakitkan. Jadi, kamu pakai madu saja dimana efektif untuk menghapus lipstik lebih mudah tanpa harus menyakiti bibir. Sebagai bonusnya, madu juga bisa menjadikan bibir lembab dengan mudah lho.

 

Mengompres bibir dengan teh hijau

Apabila kondisi bibir sudah terlanjur pecah, maka ada baiknya kamu obati dulu sebelum kamu mengaplikasikan lipstik matte. Coba deh manfaatkan kantong teh hijau yang sudah bekas dan sudah kamu minum airnya. Caranya tinggal mengompres bibir pecah tersebut dengan kantong teh tadi. Untuk perawatan yang rutin, maka lakukan tiap malam sehingga bibir pun bisa lebih sehat dan lipstik pun bisa menempel sempurna. Ternyata tidak sulit untuk dapatkan bibir lembab bukan?

 

Baca Juga :

Jangan Panik! Lipstick yang Patah Masih Bisa Dipakai Lagi Kok. Inilah Beberapa Triknya

Rupanya Warna Bibir Itu Juga Penting Loh Untuk Kesehatan. Yuk Pelajarin Lebih Dalam Warna Bibir Kamu

Bantuan Ajaib Jus Kentang untuk Mengatasi Bulu Halus Pada Bibir

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Perbedaan Lipstik Arab Yang Asli Dan Palsu Dengan Trik Berikut Ini

Kamu pastinya sudah sangat paham dengan lipstik Arab