Dalam rutinitas make up harian, biasanya yang paling sering dipakai oleh wanita yakni foundation atau BB cream, bedak, maskara, pensil alis dan juga lipstik. Namun, sebetulnya ada masih banyak lagi perlengkapan make up yang bisa dipakai untuk memberikan sentuhan make up lebih total misalnya bronzer. Jika kamu tertarik memakai bronzer demi acara tertentu, maka kamu harus tahu beberapa tips berikut ini.

 

Fungsi penggunaan bronzer

Sebelum melangkah lebih jauh terkait tips penggunaan bronzer, maka ada baiknya kamu untuk tahu lebih dulu fungsi dari pemakaian bronzer ini. Bronzer akan bisa memberi dimensi di wajah saat kamu tak melakukan shading. Kamu pun bisa mendapatkan look glowing tan tanpa harus berjemur hanya karena menggunakan bronzer ini lho. Biasanya wajah memang memiliki natural glow, tapi kala menggunakan foundation natural glow ini akan hilang. Nah, disinilah peran dari bronzer sehingga mampu memberi nuansa yang hangat di wajah kamu.

 

Tipe bronzer

Bronzer sendiri saat ini hadir dengan berbagai macam bentuk mulai dari pressed powder, liquid, loose powder, gel hingga berbentuk stick. Jika kamu masih pemula dalam penggunaan bronzer ini, maka ada baiknya kamu menggunakan bronzer dengan tipe powder dimana lebih mudah untuk di-blend. Bronzer powder juga cenderung lebih cocok ketika dipakai di wajah oily. Meski demikian, pemilik kulit kering pun tetap bisa menggunakannya kok, asalkan dengan pemakaian moisturizer dulu ya. Formula bronzer powder juga harus dipilih yang lebih halus lho ladies.

 

Shade bronzer yang sesuai

Bronzer sendiri juga harus dipilih yang sesuai warna kulit kamu. Kamu bisa memilih dengan shade setidaknya dua tingkat lebih gelap dibanding warna kulit. Hindari pilih warna terlalu gelap. Hindari juga memilih warna bronzer yang cenderung orange. Untuk hasil akhir yang baik, hindari pemakain bronzer yang memiliki shimmer terlalu banyak. Lebih baik pilih bronzer matte saja ya.

 

Pengaplikasian bronzer saat make up

Bronzer dengan jenis powder dipakai usai penggunaan foundation, concealer dan bedak. Namun, jika kamu menggunakan bronzer dalam bentuk krim, maka pemakaiannya adalah sebelum menggunakan setting powder. Jika kamu mencoba menggunakan gel atau liquid, maka kamu juga bisa pakai usai pengaplikasian foundation. Cobalah menambahkan blush sedikit sehingga tampilan bronzer bisa lebih terasa lengkap.

 

Cara pengaplikasian bronzer

Nah, setelah tahu tipe, shade dan kapan waktu pengaplikasian bronzer, maka kini saatnya kamu juga tahu cara dalam mengaplikasikan bronzer. Cara pengaplikasiannya adalah dengan menggunakannya di beberapa bagian wajah misalnya dahi, tulang pipi, pelipis hingga rahang. Gunakan brush dalam pengaplikasiannya sehingga bisa bantu pemakaiannya dengan lebih baik dan rapi. Disarankan brush untuk bronzer tidak digabung dengan brush untuk make up lainnya ya girls.

 

Jika kamu ingin tampilan yang nampak natural, maka berlatihlah untuk blend bronzernya sebaik mungkin. Kamu lebih baik memakai produk bronzer dengan jumlah yang sedikit. Jika memang kamu merasa kurang maka kamu bisa menambahnya sampai dirasa cukup. Karena jika pemakaian terlalu banyak maka akan bisa sulit menghapusnya dan look tidak natural.

Baca Juga :

Yuk Coba Buat Bronzer Sendiri yang Akan Membuat Wajah kamu Semakin Bercahaya

6 Trik Menggunakan Bronzer Seperti yang Diungkap Oleh Profesional

Ingin Hasil Contouring Lebih Natural ? Coba deh Gunakan Bronzer, Begini Caranya

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Trik Shading Nampak Natural Untuk Aktivitas Keseharian

Make up telah menjadi bagian dari kehidupan seorang