024965500_1448345225-Untitled

Karena perubahan cuaca yang tidak menentu sekarang ini kadang membuat daya tahan tubuh kita menjadi lemah dan gampang terserang penyakit. Apalagi jika kita juga memiliki pola hidup yang tidak sehat dan tidak pernah berolahraga. Dan penyembuhan tiap orang itu berbeda-beda, tergantung dari daya tahan tubuh masing-masing. Dan kadang pekerjaan kita menuntut untuk proses penyembuhan yang cepat. Meskipun badan kita belum fit 100% kita tetap harus memulai aktivitas kembali, sehingga muka kita masih terlihat pucat dan lemah. Tetapi jik akamu bisa merias wajah kamu, kamu akan merasakan semangat yang berbeda. Nah buat kamu yang baru sembuh dari sakit dan harus memulai aktivitas kembali, kamu bisa melihat tips dibawah ini.

  1. Mengompres Mata Dengan Es Batu

Saat kamu sedang sakit kadang mata menjadi bengkak dan terlihat kecil. Nah kamu bisa mengompresnya dengan es batu, caranya bungkus es batu dengan kain lalu taruh pada mata10-15 menit. Jadi kamu bisa terlihat lebih segar.

  1. Jangan Menggunakan Lipstik Warna Nude

Kalau biasanya kamu gemar menggunakan lipstik warna nude, untuk saat ini jangan gunakan warna itu. Karena kamu dalam proses penyembuhan biasanya bibir akan berwarna pucat, jadi untuk sementara kamu bisa menggunakan lipstik yang berwarna cerah.

  1. Merias Wajah

Karena kamu sedang sakit biasanya kamu malas untuk merawat kulit. Jadi saat kamu akan melakukan aktivitas kembali kamu harus merias wajah kamu, agar kulit tidak terlihat kering dan kusam karena jarang dirawat saat sakit.

  1. Mata Jangan Sampai Terlihat Redup

Agar mata kamu tidak terlihat redup kamu bisa menggunakan eye liner. Dan kamu bisa memakai penjepit bulu mata agar mata kamu kelihatan lebar.

  1. Nutrisi Dari Dalam dan Dari Luar

Karena masih dalam tahap pemulihan maka kulit dan bibir biasanya akan kering karena kekurangan cairan. Jadi kamu bisa minum banyak air putih dan kamu juga bisa menggunakan pelembab agar kulit tetap segar.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Alasan Mengapa Makeup Kamu Terlihat Buruk, Jadi Hati-hati Yaa

Saat kamu menerapkan makeup, ada beberapa kesalahan yang