Harus diakui, tampil lebih keren saat weekdays memang jauh lebih sulit dan menantang, dari pada saat akhir pekan. Mengapa? Tentunya sih, karena kesibukan selama weekdays yang berkali-kali lipat dari pada weekend. Yang menjadikan penampilan, mungkin hal terakhir yang jadi perhatian kamu.

Padahal, ada kok sebenarnya mix and match yang menjadikan kamu lebih keren saat weekdays. Tenang saja, tak akan repot dan malah bisa kamu lakukan dengan cepat setiap pagi. Dan pastinya sih, cocok digunakan untuk berbagai aktifitas kamu mulai dari hari senin hingga jum’at. Di bawah ini ya ide mix and match-nya!

Senin : Button down + sheath dress

Lebih Keren Saat Weekdays

Mulai hari seninmu dengan penampilan pertama untuk lebih keren saat weekdays. Kali ini, kamu bisa memadukan button down dengan sheath dress untuk tampil peppy. Gaya satu ini cukup formal untuk dikenakan di kantor, dan juga cukup mudah bila misalnya ada kelas super pagi di kampus hari itu.

Untuk menjadikan penampilan kamu lebih pas untuk bekerja, padukan button down dan sheath dress tersebut dengan sepatu formal. Oh ya, pilih warna basic seperti abu-abu dan putih ya!

Selasa : Boxy blouse + cropped trouser

Di hari selasa, meski weekend masih sangat jauh namun tak ada salahnya untuk mengeluarkan boxy blouse kesayangan. Kali ini, padukan boxy blouse yang longgar dan memiliki bahan katun yang menyerap keringat tersebut dengan cropped trouser yang keren.

Penampilan ini bisa kamu dress up dengan menggunakan sepatu bermodel grandma heels. Atau dress down dengan sandal mules.

Rabu : Stripped button down + black jeans

Untuk hari ini, penampilan lebih segar bisa kamu hadirkan dengan mengenakan stripped button down, yang dipadukan dengan black jeans untuk kesan yang lebih casual. Atau malah black jeans bisa diganti dengan skinny trouser, berwarna hitam yang cukup formal untuk kamu kenakan ke meeting di hari tersebut.

Melengkapi gaya ini, kenakan juga tas dengan warna kontras.

Kamis : Statement blazer + jeans

Gaya yang pastinya sudah tak sabar kamu contek untuk ke kampus di hari kamis nanti nih! Untuk mix and match kali ini memang memadukan unsur edgy dan semi formal dari statement blazer, dan kesan kasual yang dihadirkan pada jeans.

Untuk mengenakan gaya yang sama ke kantor, ganti saja jeans dengan trouser pants dengan warna basic, seperti hitam atau beige.

Jum’at : Denim shirtdress

Akhir pekan! Tapi tunggu dulu… di hari terakhir weekday ini kamu mungkin bisa memadukan baju yang lebih casual. Misalnya dengan denim shirtdress yang bisa dipadukan dengan stripped tees di dalamnya. Untuk kesan yang lebih apik, tak perlu mengenakan celana (bila denim shirtdress kamu cukup panjang), atau mengenakan thight dengan warna hitam.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Pergi ke Pesta dengan Dresscode Casual

Pernikahan dan pesta bisa jadi sangat menyenangkan dan