tips-berhenti-ngemil-makanan-manis-F7MDQoP24q

Siapa sih orang yang tidak suka ngemil manis setelah makan? Hampir semua orang pasti menyukainya, padahal ngemil manis ini tidak baik untuk kesehatan. Kebiasana ngemil ini biasanya dipengaruhi karena beberapa hal, yaitu kebiasaan, emosi, atau juga karena kekurangan nutrisi.

Biasanya jika kamu doyan ngemil manis karena emosi yang tidak stabil, kamu hanya ingi melampiaskan kemarahan kamu, sehingga memilih makanan yang sebenarnya tidak sehat sebagai jalan untuk menenangkan diri.

Jika karena kebiasaan, mungkin dari kecil kamu dibiasakan dengan desert yang manis setelah makan. Jadi sekarang jika kamu tidak makan yang manis setelah makan, maka seperti ada yang kurang. Atau bisa jadi karena kekurangan nutrisi, yaitu jika pagi kamu tidak sempat sarapan sehingga saat siang kamu ingin makan yang manis-manis karena gula mudah diubah menjadi energi. Jika kamu mempunyai kebiasana ngemil manis karena dipengaruhi hal-hal seperti itu, kamu harus mulai menguranginya karena hal itu tidak baik untuk kesehatan jika dikonsumsi secara terus menerus. Caranya adalah sebagai berikut, yaitu :

  1. Kebiasaan Ngemil Karena Emosi

Jika kamu terbiasa ngemil manis karena emosi yang tidak stabil, kamu harus mencari pelampiasan lain selain makanan. Kamu bisa melampiaskannya dengan mendengarkan musik, olahraga, jalan-jalan, menangis, ataupun curhat dengan teman. Karena hal ini lebih baik dilakukan daripada ngemil manis.

  1. Ngemil Karena Kebiasaan

Jika kamu sudah mempunyai kebiasaan ngemil dari dulu, kamu harus mulai menguranginya sedikit demi sedikit. Karena kamu harus sadar jika ha tersebut harus diubah jika kamu mau sehat, terhindar dari diabetes, dan tidak gendut.

  1. Kebiasaan Ngemil Karena Kurang Nutrisi

Jika kamu mempunyai kebiasaan ngemi karena tidak pernah sarapan, maka biasakan sarapan setiap pagi agar kamu tidak ingin ngemil yang manis. Kalaupun kamu masih ingin ngemil, maka carilah camilan yang sehat seperti buah-buahan dan perbanyak minum air putih.

About the author

Writer, editor, and slacker. Novice beauty enthusiast.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Punya Masalah dengan Percaya Diri? Begini Caranya Ningkatin Rasa Pedemu

Jika kamu merasa bahwa kamu adalah satu-satunya orang