Masuk ke usia 40, bisa dibilang jika umur sudah amat sangat matang dan dewasa. Bukan hanya masalah umur saja, masalah wajah juga makin nampak kedewasaannya. Ya, kamu akan menemukan jika wajah akan semakin dihias dengan keriput, flek hitam hingga mulai hilangnya elastisitas di kulit. Meski kamu sudah melakukan perawatan kecantikan, sebetulnya keriput dan masalah lainnya akan bisa ditunda. Namun, jika keriput sudah terpaksa hadir maka kamu bisa kok menyembunyikannya dengan make up.

 

Make up smokey eyes

Ketika kamu sudah masuk ke usia 40-an, maka area kelopak mata pun akan nampak berkerut dan juga lesu. Itulah mengapa sangat disarankan bagimu menggunakan pilihan warna nude yang cenderung lebih terang sehingga bisa mendapat kesan mata yang nampak lebih terangkat. Selanjutnya, bagian lipatan mata bisa kamu tutup dengan warna medium cenderung gelap yang akan memberi kesan smokey. Agar makin maksimal, maka kamu dapat memakai nuansa berupa portofino dimana memakai gerakan melingkar kecil sehingga kerutan di kelopak mata akan bisa tertutup.

 

Pilah pilih foundation

Terkesan sepele sih, tapi memilih foundation bukan perkara yang bisa dibilang mudah lho apalagi bagi kamu yang sudah masuk ke usia 40an. Pemilihan foundation amat sangat penting karena ini juga akan dipertimbangkan dari seberapa parah kerut yang ada di wajah. Cuaca juga jadi pertimbangannya lho. Untuk mudahnya, kamu bisa memakai foundation bubuk ringan di kulit jika pemakaiannya hanya untuk keseharian dan berjaga-jaga berkeringat. Namun, jika memang ada acara penting, maka kamu bisa menutup bintik hitam dengan foundation cair.

 

Concealer cair

Concealer memang bisa menjadi penyelamat untuk yang memiliki berbagai masalah di area mata. Concealer sendiri bisa dipakai untuk menutup flek hitam, kantung mata dan bahkan kerutan yang jadi keluhanmu itu lho. Hal ini lantaran di usia 40an, area mata akan terasa kering sehingga concealer dengan konsistensi yang lebih cair akan sangat bermanfaat dalam menjaga kelembaban di bagian area kulit mata. Agar kamu bisa memudarkan bintik wajah, maka pakai jari dengan warna concealer kuning. Namun, kamu juga bisa memilih dua warna yang cenderung lebih ringan. Cukup ditepuk teratur saja pada bagian berbintik.

 

Blush warna peach

Meski nampak sepele, blush on juga bisa jadikan penampilanmu makin maksimal lho. Blush on akan bisa membantu agar wajah nampak cerah, merona serta yang paling penting bisa terlihat awet muda. Mungkin kamu merasa sudah tidak muda lagi sehingga kurang pede menggunakan blush on. Jika demikian, maka kamu bisa memilih warna blush on berupa peach lho karena cocok dipakai semua warna kulit. Pakai tipis saja sehingga kamu akan terlihat lebih fresh.

 

Lipstik melembabkan

Bukan rahasia jika lipstik memang menjadi kunci untuk bisa rubah tampilanmu keseluruhan. Dengan satu saja sapuan lipstik, maka akan ada perbedaan signifikan di tampilanmu. Sebetulnya warna lipstik apa saja boleh kok untukmu, asalkan kamu harus memilih lipstik yang mampu menghidrasi bibir sehingga tidak akan ada masalah bibir kering di kemudian hari.

 

Baca Juga :

Hati-hati Ladies! Ini Beberapa Kesalahan Make Up Yang Bisa Menyebabkan Jerawatan

Intip Tips Aplikasi Make Up Untuk Kulit Yang Mulai Menua

Ternyata Salah Membersihkan Wajah Dapat Membuat Kulit Menua Lho

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Kosmetik Yang Wajib Dihindari, Untuk Kamu Yang Berjerawat

Memiliki wajah yang mulus dan bebas jerawat pastinya