Setiap orang memang memiliki selera masing-masing. Apalgi untuk model rambut, biasanya mereka menyesuaikannya dengan bentuk wajah dan sesuai dengan karakternya masing-masing. Biasanya mereka juga akan menambahkan poni untuk mempercantik penampilannya. Walaupun menambahkan poni dengan tujuan untuk mempercantik penampilan, kadang bentuk poni yang kecil dan lebih pendek dari rambut lain sedikit mengganggu. Apalagi jika poni sudah mulai panjang dan menutupi mata. Sepertinya ini memang sudah waktunya buat kamu untuk merapikan poni. tetapi jika kamu merasa malas pergi ke salon hanya untuk merapikan poni ke salon, mungkin kamu bisa memotongnya sendiri di rumah.

Walaupun hanya memotong poni, bukan berarti kamu bisa menganggapnya remeh. Karena jika kamu sampai salah memotong poni, entah terlalu pendek atau karena tidak beraturan. Hal ini justru akan membuat kamu tampil tidak percaya diri. Nah agar hal itu tidak terjadi, ini ada beberapa tips mudah untuk memotong poni kamu sendiri di rumah, antara lain :

  1. Memastikan Rambut Kering

Image result for memotong poni

Cara pertama untuk memotong poni agar tidak salah adalah kamu harus memastikan bahwa rambut kamu dalam keadaan kering. Paling tidak kamu harus membiarkan rambut setengah kering. Karena dalam keadaan basah rambut akan terlihat lebih panjang. Jadi jika kamu memotong rambut dalam keadaan basah, kamu bisa memotongnya terlalu pendek.

  1. Menggunakan Sisir Bergigi Rapat

Image result for memotong poni

Selanjutnya kamu bisa menggunakan sisir yang rapat untuk memotong rambut. Pisahkan poni yang akan akan dirapikan dengan rambut lalu tariklah kedepan. Akan lebih baik jika kamu mengikat rambut yang belakang agar tidak ikut terpotong.

  1. Menentukan Batas Poni

Related image

Untuk merapikan poni, kamu juga harus menentukan batas poni kanan dan kiri. Caranya adalah tariklah ujung sisir secara garis lurus dari alis yang paling kiri dan alis yang paling kanan. Hal itu akan menentukan lebar poni yang akan dipotong. Jadi kamu tidak akan terlalu lebar dalam memotong poni.

  1. Menggunting Poni Secara Diagonal

Image result for memotong poni

Saat memotong poni, tangan kiri digunakan untuk memegang sisir lalu tangan kanan digunakan untuk memegang gunting. Gunting poni dengan arah diagonal dari kanan ke kiri. Potonglah secara perlahan agar rata.

  1. Merapikan Poni

Image result for memotong poni

Apabila kamu sudah mendapatkan poni yang sesuai dengan yang kamu inginkan, kamu bisa menyisirnya dengan rapi dan membaginya menjadi dua bagian. Setelah itu potonglah ujunglah sedikit demi sedikit agar terlihat natural.

  1. Menggunakan Rol

Image result for menggunakan rol [poni depan

Jika sudah selesai, rapikan poni menggunakan sisir bulat dan rol rambut. Jadi poni bisa terbentuk dengan baik.

 

Memotong poni tidak sesusah yang kamu bayangkan kan? Dengan begitu poni tidak akan mengganggu aktivitas kamu.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Trik Memencet Komedo Di Rumah Dengan Benar Berdasar Saran Dermatologist

Wajah mulus nan bersih pastinya jadi idaman untuk