Catat Ya, Ini Tips Atasi Kulit Belang Dan Gosong Usai Berenang

Berenang menjadi jenis olahraga yang banyak disukai. Dengan berenang, maka tubuh akan terasa lebih sehat dan bugar. Berenang pun bisa dilakukan di kolam renang atau di pantai sesuai seleramu. Meski demikian, berenang yang dilakukan saat siang hari kerapkali menjadikan kulit tubuh pun menjadi belang dan gosong. Aduh, gak banget kan?

Kamu tentu tidak percaya diri jika usai berenang kemudian tubuh gosong dan belang. Tenang saja, ada tips berikut ini yang bisa kamu lakukan demi hindari tubuh yang belang dan gosong usai berenang.

Pakai lotion

Lotion atau sunblock wajib untuk selalu kamu gunakan setelah kamu selesai berenang. Kamu bisa memilih lotion ataupun sunblock yang memiliki SPF tinggi sehingga perlindungan pada kulit pun terasa optimal. Kulitmu pastinya akan bisa tetap terjaga dari sinar matahari yang jahat ketika kamu berenang. Kamu pun akan bisa lebih meminimalisir risiko kulit belang dan terbakar. Saat kamu istirahat sejenak dari aktivitas berenang, kamu juga bisa kembali mengoleskannya sebelum melanjutkan renang lagi.

Langung mandi usai berenang

Biasanya setelah berenang, banyak yang istirahat dan bersantai lebih dulu. Padahal, hal ini bisa menjadikan tubuh terasa kering dan kulit pun merasakan efek buruknya. Ini adalah akibat dari kandungan kaporit di kolam renang hingga kandungan garam jika kamu berenang di laut. Untuk itu upayakan segera mandi setelah selesai berenang. Kamu bisa mandi dengan air dingin dan menggunakan sabun mandi. Bersihkan diri dan kemudian keringkan tubuh sebelum menggunakan pakaian. Dengan demikian, maka kulit tidak akan kusam. Jika memang memungkinkan, maka kamu bisa juga berendam di air dingin setidaknya 15 menit. Hal ini dilakukan demi bisa netralkan kulit yang biasanya iritasi sebelum kondisi gosong muncul.

Menggunakan lulur juga bisa jadi solusi

Demi atasi kulit gosong dan juga kusam usai berenang, maka kamu bisa menggunakan lulur lho. Lulur yang dipilih bisa yang memiliki kandungan beragam vitamin sehingga hasilnya pun akan bisa lebih maksimal. Dengan cara ini, aka kulit kusam usai berenang pun akan bisa hilang lalu warna kulit asli pun akan bisa kembali layaknya semula.

Minum air putih ataupun jus segar

Perlu kamu tahu jika kaporit yang ada di kolam renang dan kandungan garam yang ada di air laut bisa jadikan kulit kamu dehidrasi lho. Dengan begitu kulit kamu pun akan kering dan juga kusam. Untuk mengatasi hal ini, penting sekali bagi kamu untuk menambah asupan cairan di tubuh kamu. Kamu bisa minum jus buah yang menyegarkan dan juga minum banyak air putih. Cairan dan vitamin yang tinggi tersebut akan bisa jadikan warna kulit tetap bertahan dan terhindar dari gosong serta kusam.

Masker alami pun bisa jadi solusi

Jika sudah melakukan semua tips tersebut tapi masih ada juga belang di kulit, maka kamu bisa menggunakan masker dari bahan alami lho. Masker mentimun atau masker lidah buaya misalnya dimana kamu bisa mengoleskannya ke bagian yang kamu rasa menggelap dan timbulkan belang.

Baca Juga:

^  REVIEW: Pantene 3 Minute Miracle

^  Mengapa Kita Bisa Putus dengan Pasangan? Mungkin Ini Alasannya

^  Mix Match Jaket Moto a.k.a Jaket Kulit untuk OOTD Kamu

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Girls, Ini Tips Cegah Rambut Bercabang, Catat Yah

Masalah rambut memang menjadi masalah yang cukup rumit.