Foundation memang menjadi produk kecantikan yang amat penting untuk wanita. Dengan penggunaan foundation, maka berbagai macam kekurangan di wajah akan bisa tertutupi. Namun, pemakaian foundation yang terlalu lama kerapkali menjadikan warnanya pun menggelap. Ya, ini lumrah karena foundation teroksidasi. Jika kamu sering mendapati masalah demikian, pastinya kepercayaan dirimu pun akan turun lantaran make up yang sudah tidak ON lagi.

Kamu harus ingat bahwa sebelum pengaplikasian make up apapun, maka pemakaian produk skincare sangatlah penting. Jadi, pastikan sebelum mengaplikasikan foundation, maka kamu harus aplikasikan dulu produk perawatan wajah yang biasa kamu gunakan misalnya pelembab dan lainnya. Selanjutnya, kamu juga harus tahu beberapa tips cegah menggelapnya warna foundation berikut ini.

Pilih warna foundation yang disesuaikan warna kulit

Untuk bisa meminimalisir oksidasi yang terjadi di foundation, maka kamu bisa memilih shade foundation dengan warna yang paling dekat dengan warna kulit kamu. Sesuaikan dengan undertone kulit kamu lho ya. Hindari memilih warna foundation jauh lebih terang karena nantinya akan beresiko nampak keabuan di kulit kamu. Namun, ketika pemilihannya terlalu gelap pun wajah akan bisa nampak gelap dan kusam. Itulah mengapa penting sekali memilih shade dari foundation untuk kulit kamu.

Kocok foundation sebelum dipakai

Mungkin kamu kerapkali lupa untuk melakukan rutinitas mengocok foundation sebelum kamu menggunakan foundation. Bukan lupa sih, tapi sebetulnya banyak juga wanita yang tidak tahu apa fungsinya aktivitas ini. Ternyata mengocok foundation liquid sebelum diaplikasikan sangat penting sekali dilakukan lho sehingga seluruh kandungan yang ada di foundation itu bisa tercampur rata. Apabila kandungan dari formula foundation tak tercampur rata, maka ini bisa menjadikan reaksi antar bahan tidak seimbang yang berujung oksidasi pada foundation.

Pilih jenis foundation sesuai jenis kulit

Ketika kamu akan membeli foundation yang baru, maka ada baiknya kamu untuk perhatikan dulu kandungan dari foundation tersebut. Hal ini demi memastikan jika foundation yang kamu pakai memang cocok sesuai dengan jenis kulitmu. Cobalah kamu swatch dulu foundation tersebut di kulit lalu tunggu dulu 15 menit. Jika sudah, coba cek kembali foundation itu apakah menggelap ataupun justru menyatu dengan warna kulit kamu. Kamu bisa memilih foundation dengan akhir dewy lantaran formula yang bisa melembabkan kulit.

Kunci foundation dengan bedak translusent

Jika semua tahap tersebut sudah kamu ikuti, maka tahap terakhir yang perlu kamu lakukan adalah dengan mengunci foundation tersebut. Ya, jika kamu sudah aplikasikan keseluruhan foundation, maka lanjut dengan aplikasikan bedak translusent sehingga hasilnya menyatu pada kulit. Dengan pemakaian bedak translusent, maka foundation pun tidak akan mudah luntur serta lebih mudah dalam menyerap minyak yang berlebih dari kulit yang kerap memicu terjadinya oksidasi.

Ternyata mencegah oksidasi yang terjadi pada foundation tidak terlalu sulit ya ladies. Tapi ada baiknya juga jika kamu menggunakan make up maka hindari panas-panasan dan momen berkeringat. Ini dilakukan demi meminimalisir foundation yang lebih cepat teroksidasi dan rusaknya part make up kamu yang lainnya.

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/shading-pakai-foundation-ternyata-bisa-lho-ini-tipsnya/

http://www.tampilcantik.com/wajib-tahu-ini-cara-cegah-oksidasi-pada-foundation/

http://www.tampilcantik.com/cegah-foundation-crack-dengan-cara-berikut-dijamin-makeupmu-bakal-awet-seharian/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Lebih Dalam Perbedaan Lip Cream, Lip Gloss Dan Lip Tint

Produk kecantikan untuk bibir memang banyak sekali. Diantara