Olahraga teratur memang akan membuat badan kita sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Selain itu, dengan berolahraga juga akan membuat tubuh kita menjadi ideal sesuai yang diharapkan banyak wanita. walaupun mempunyai segudang manfaat seperti itu, kadang kebanyakan wanita masih saja malas untuk berolahraga. Salah satu penyebab yang membuat beberapa wanita malas olahraga adalah karena adanya mitos yang berkembang dalam masyarakat tentang olahraga. Karena adanya mitos tersebutlah, kebanyakan wanita menjadi takut untuk melakukan fitness. Padahal dengan begitu mereka tidak akan mendapatkan bentuk tubuh yang mereka inginkan. Lalu apa saja mitos yang dipercaya masyarakat sampai mereka malas melakukan olahraga? Ini dia mitos yang tidak seharusnya kamu percaya, antara lain :

  1. Jika Latihan Beban Maka Kamu Akan Berotot Seperti Pria

Image result for latihan beban

Wanita memang menginginkan badan yang ideal. Tetapi mereka takut melakukan latihan beban karena tidak ingin badannya berubah menjadi berotot. Padahal hal ini tidak akan terjadi pada wanita. Karena wanita memiliki lebih banhyak hormon estrogen dan progesterone daripada pria. Dan pria mempunyai hormon testosterone lebih banyak daripada wanita. dengan begitu pria akan lebih mudah membentuk ototnya daripada wanita. Jadi kamu tidak perlu khawatir akan berotot dengan latihan beban.

  1. Jika Latihan Beban Maka Lemak Akan Berubah Menjadi Otot

Image result for latihan beban

Mitos selanjutnya yang tidak boleh kamu percaya adalah latihan beban akan membuat lemak kamu menjadi otot. Karena sebenarnya lemak dan otot itu mempunyai perbedaan. Justru kenyataannya otot itu akan membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh. Jadi semakin bnayak otot yang terbentuk malah akan membuat semakin banyak lemak yang terbakar. Sehingga olahraga ataupun latihan beban tidak akan mengubah lemak kamu menjadi otot, dan tidak akan membuat badan kamu berotot juga.

  1. Semakin Gemuk Jika Banyak Makan

Image result for banyak makan

Jika kamu ingin menjaga berat badan agar tetap ideal kamu bisa mengatur pola makan dengan sebaik-baiknya. Kamu tidak akan gemuk hanya dengan makan sebanyak 5-6 kalori dalam sehari dengan menu yang mengandung protein tinggi dan lemak yang rendah. Sistem seperti ini justru akan membuat kamu mendapatkan bentuk badan yang kamu inginkan. Justru jika kamu makan banyak  camilan ataupun kue, hal ini malah akan membuat kamu gemuk.

  1. Jangan Mengonsumsi Karbohidrat

Image result for stop konsumsi karbohidrat

Mitos selanjutnya yang tidak perlu kamu percaya adalah jangan mengonsumsi karbohidrat. Karena karbohidrat, protein, dan lemak adalah nutrisi yang sangat dibutuhkan ileh tubuh dan mempunyai perannya masing-masing. Dari ketiga nutrisi tersebut, karbohidrat menjadi sumber tenaga utama tubuh. Tidak hanya itu saja, karbohidrat juga berfungsi untuk perbaikan dan pertumbuhan otot. Jadi kamu harus tetap mengonsumsi karbohidrat, tetapi dengan memperhatikan jumlah dan jenis karbohidrat yang kamu konsumsi.

Dengan begitu, sekarang kamu tidak boleh lagi malas untuk melakukan olahraga. Karena dengan olahraga akan membuat tubuh kamu sehat dan dapat memiliki tubuh yang ideal sesuai dengan yang kamu inginkan.

Baca juga Jangan Sepelekan Penampilanmu Saat Olahraga Ya! Bisa Jadi Kamu Bertemu Jodohmu Saat Berolahraga

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Rencana Valentine Bersama Pasangan Tercinta

Masih bulan Januari, kenapa membahas Valentine? Jangan salah,