Kamu pasti pernah melihat kuku yang panjang di sampul majalah dan merasa iri, karena kuku kamu susah untuk panjang sedangkan giliran panjang gampang patah. Hal ini memang sering terjadi, karena kuku yang oanjang memiliki banyak kaitan dengan kekuatan dan kesehatan kuku. Jika kamu mencoba memanjangkan kuku, tetapi kuku tersebut malah tumbuh sangat rapuh dan mulai mengelupas. Hal ini pasti akan sangat mengecewakan, dan tidak hanya itu saja, karena kuku yang pecah akan terasa menyakitkan.

Tetapi kamu tenang saja, karena kami memiliki tips untuk membuat kuku menjadi kuat dan panjang. Dan salah satunya adalah dengan meningkatkan asupan kalsium. Karena, kekurangan kalsium dapat membuat kuku mudah pecah dan dalam kasus yang ekstrim, hal ini dapat membuat kuku tampak kuning. Nah, untuk membuat kuku m,enjadi kuat dan panjang, inilah beberapa tips yang harus kamu ikuti, antara lain :

  1. Minyak Kutikula

Image result for minyak kelapa

Salah satu langkah terpenting dalam membuat kuku kamu tumbuh lebih cepat adalah dengan mengoleskan minyak kutikula untuk melembutkan kutikula. Jika kamu tidak memilikia yang dimaksudkan khusus untuk kutikula, minyak seperti minyak zaitun atau almond juga memiliki khasiat yang bagus.

  1. Merendam Kuku

Image result for merendam kuku

Rendam kuku kamu dalam campuran air hangat dan lakukan hal ini dua kali atau tiga kali setiap minggu, untuk melembutkan kutikula dan membersihkan kotoran pada kuku kamu. Karena dengan menyingkirkan kotoran pada kuku merupakan faktor yang sangat penting dalam membuat kuku kamu tumbuh lebih cepat dan kuat.

  1. Memangkas Kuku

Image result for memangkas kuku

Ternyata, memangkas kuku adalah salah satu cara penting yang harus kamu lakukan untuk membuat kuku kamu cepat panjang dan juga kuat. Jadi, kamu harus memangkas kuku kamu secara teratur. Dengan begitu, kuku kamu tidak akan tumbuh dalam bentuk bengkok dan juga rapuh.

  1. Membentuk Kuku

Image result for memangkas kuku

Untuk memastikan kuku kamu tidak pecah saat tumbuh, kamu harus membentuknya dengan baik yaitu bentuk persegi dengan tepi sedikit membulat. Ini adalah tips paling unik untuk mendapatkan kuku yang lebih panjang, dan hal ini telah terbukti efektif.

  1. Menghaluskan Ujung kuku

Image result for menghaluskan kuku

Setelah kamu memotong kuku pastikan untuk menghaluskan ujungnya agar tidak tajam. Karena, kuku yang ujungnya tajam akan lebih rentan  terhadap kerusakan. Jadi, pastikan untuk menghaluskannya setelah memotong kuku.

  1. Lapisan Dasar

Image result for base coat pada kuku panjang

Beberapa lapisan dasar cat kuku benar-benar membantu kuku tumbuh lebih cepat, hal ini karena mereka mengandung sedikit minyak.

  1. Minyak Jarak

Image result for minyak jarak

Terapkan minyak jarak pada kuku kamu setiap malam untuk membuat mereka tumbuh lebih cepat dan lebih kuat. Ini adalah trik yang sempurna dan mudah untuk kuku yang lebih panjang dengan cepat.

  1. Vitamin E

Image result for kapsul vit e

Asupan kapsul vitamin E secara teratur juga bisa membuat kuku kamu tumbuh lebih cepat.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tips Cantik Ala Margot Robbie Yang Bisa Kamu Tiru

Jika kamu pecinta film Suicide Squade, maka kamu