Daftar Pilihan Makanan Diet Bagi Golongan Darah AB

Beberapa tahun lalu sempat beredar cara diet sesuai dengan golongan darah. Diet golongan darah sendiri merupakan cara pengaturan pola makan dalam menurunkan berat badan yang didasarkan pada golongan darah dari seseorang. Ada jenis makanan yang disarankan dan ada pula jenis makanan yang wajib untuk dihindari bagi tiap golongan darah.

Perlu diketahui jika diet berdasar golongan darah dipopulerkan pertama kali oleh seorang dokter naturopati yakni Peter D’Adamo. Berdasar pendapatnya, kesuksesan dari program diet bergantung pada kesesuaian dari asupan makanan serta golongan darahnya. Program diet yang didasarkan dari golongan darah ini akan menjadikan tubuh secara efisien dalam mencerna makanan, mendapat energi hingga berat badan menurun.

Salah satu golongan darah yang langka yakni golongan darah AB dimana juga memiliki aturan tersendiri dalam pola dietnya. Sudah banyak sekali wanita yang mencoba melakukan diet ini dan ternyata bisa berhasil menurunkan berat badan. Jika kamu adalah pemilik golongan darah AB, maka pastikan untuk cek dulu beberapa hal berikut ini sebelum mencoba diet golongan darah.

 Menu diet tepat untuk golongan darah AB

Orang yang memiliki golongan darah AB diasumsikan memiliki asam lambung cukup rendah. Dengan demikian, maka menu tepat untuk diet golongan darah AB yakni dengan makanan laut, sayuran hijau, tahu dan susu. Selain anjuran dalam konsumsi makanan tertentu, ada juga beberapa makanan yang wajib untuk kamu hindari ketika menjalankan diet ini. Beberapa makanan yang disarankan untuk kamu hindari diantaranya daging-dagingan, minuam kafein hingga minuman alkohol.

 

Berdasarkan Peter D’Adamo, kamu harus memperhatikan beberapa hal dalam menjalankan diet ini. Kamu harus perhatikan kandungan lektin yang ada di makanan yang kamu santap. Konsumsi makanan dengan kandungan lektin tidak tepat karena bisa jadikan efek negatif seperti penggumpalan sel darah merah.

Demi maksimalkan penurunan berat badan, maka ada baiknya kamu hindari konsumsi makanan karbohidrat sederhana atau makanan yang diproses. Selain itu jangan lupa untuk selalu imbangi dengan olahraga setiap hari secara teratur.

 Apakah diet golongan darah AB ini sudah terbukti ilmiah?

Hingga saat ini belum ada bukti secara ilmiah yang mampu menunjukan jika diet didasarkan golongan darah ini efektif untuk bisa menurunkan berat badan. Berdasarkan banyak ahli secara medis, golongan darah tak ada kaitan dengan kesehatan, apalagi dalam diet untuk turunkan berat badan. Namun, ada juga beberapa orang yang sudah mencoba diet golongan darah ini dan berhasil menurunkan berat badan beberapa kilogram. Para ahli sendiri melihat hal ini lebih dipengaruhi dari faktor lain misalnya saja lantaran pembatasan asupan makanan yang dilakukan disiplin dan diimbangi olahraga rutin karena ada beberapa pantangan makanan.

Untuk bisa memastikan apakah diet ini bisa bermanfaat untuk kamu, maka ada baiknya jika kamu konsultasikan dulu pada dokter gizi. Hal ini dilakukan demi kesehatan kamu di jangka panjang karena ahlinya akan bisa melihat berdasarkan kondisi tubuhmu. Jangan sampai kamu korbankan kesehatan hanya demi menurunkan berat badan lho ya.

Baca Juga:

^  Review The Saem Snail Soothing Gel
^  Kulit Cerah Dalam Semalam Dengan Susu
^  Ternyata Inilah 5 Alasan Perceraian yang Paling Umum, Menyedihkan

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Yuk Kenali Manfaat Susu Kedelai Selain Untuk di Konsumsi

Yuk, Kenali Manfaat Susu Kedelai Untuk Kulit. Ternyata