Hasil gambar untuk make up mata terbaik

Apakah kamu seorang pemula di bidang makeup ataupun  profesional, kita semua bisa sepakat bahwa make up mata adalah bagian paling sulit. Dibutuhkan banyak latihan dan kesabaran untuk bisa menyempurnakan make up mata. Dan banyak wanita yang  takut untuk mencoba eyeshadows karena mereka tidak tahu caranya. Padahal, jika dilakukan dengan benar, make up mata tidak sesulit itu. Itu hanya membutuhkan lebih banyak kesabaran daripada make up yang lain.

Anggap saja, ini  seni, dan ingat bahwa seni itu membutuhkan waktu. Dan seperti halnya seni, kamu harus memiliki alat yang tepat untuk melakukan hal ini. Dengan alat yang benar dan latihan yang bagus, kamu juga bisa hebat dalam melakukan make up mata. Sekarang, tanpa basa-basi lagi, berikut adalah beberapa tips untuk membuat make up mata kamu menjadi sempurna.

  1. Mempersiapkan kelopak mata Kamu:

Kita semua mencoba memakai eyeshadow pada kelopak mata telanjang dan menyadari bahwa itu tidak terlihat bagus. Mempersiapkan kelopak mata kamu adalah hal yang sangat sangat penting, karena ini menentukan pigmen, tahan lama dan seberapa baik make up kamu menyatu. Untuk ini, kamu harus terlebih dahulu memastikan bahwa semua bekas make up dan krim dihapus dari kelopak mata, dan kemudian kamu harus menggunakan primer eyeshadow. Kamu bahkan dapat menggunakan  concealer. Aplikasikan concealer pada kelopak mata kamu dan ratakan. Dengan begitu, warna kulit pada kelopak mata kamu akan terlihat rata. Hal ini akan membuat eyeshadow dan eyeiner yang kamu gunakan lebih terlihat.

  1. Menggunakan Alas

Setelah kamu menerapkan primer atau concealer, atur area dengan warna eyeshadow yang ditekan. Ini akan mencegah concealer menjadi kusut dan membuat make up mata kamu semakin sempurna. Jadi, oleskan alas di seluruh kelopak mata kamu menggunakan brush. Hal ini akan menciptakan kanvas tanpa cela untuk semua warna yang kamu gunakan.

  1. Untuk Winged Eyeliner:

Beberapa orang merasa lebih mudah untuk menggambar winged  eyeliner menggunakan eyeliner gel, sementara beberapa orang lebih mudah menggunakan liner cair. Jadi, bermain-mainlah dan temukan apa yang cocok untuk kamu. Pastikan kuas kamu sangat tipis, sehingga kamu dapat memilih apakah kamu ingin sayap menjadi tipis atau tebal, yang tidak mungkin dilakukan jika kamu menggunakan kuas yang sangat tebal. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan primer kelopak mata di bawah eyeliner kamu juga, untuk membuat eyeliner bertahan lebih lama.

  1. Alis:

Sekarang ini, alis yang tebal dan hitam sedang menjadi tren. Dan untuk mendapatkan itu, pastikan untuk memiliki produk alis yang praktis. Ini bisa berupa pensil, bubuk atau pomade. Dan kamu bisa menggunakan  bubuk alis untuk memberikan hasil akhir yang paling alami.

  1. Brushes:

Ketika berbicara tentang make up mata, alat adalah aspek yang paling penting. Jadi, pastikan kamu memiliki semua brush yang tepat. Karena, tidak memadukan make up mata dengan benar dapat membuatnya terlihat berlumpur dan tidak merata. Riasan mata yang tidak dicampur dengan baik lebih mungkin memudar pada siang hari.

Brush yang kamu butuhkan adalah brush datar untuk mengemas pigmen ke mata kamu, brush ini paling baik digunakan untuk berkemas pada kelopak mata kamu. Brush blending yang meruncing atau halus digunakan untuk tujuan pencampuran. Hal ini karena, eyeshadow perlu dicampur dengan benar, sehingga semua warna bergabung bersama untuk menghindari garis kasar terbentuk.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Punya Mata & Kulit Sensitif? Cobalah Tips Makeup Yang Luar Biasa Ini

Wanita dengan mata sensitif perlu memakai make up