Jika kamu mencari cara untuk menurunkan berat badan dengan cara yang sehat, inilah saatnya bagi kamu  untuk belajar tentang manfaat kesehatan Zucchini. Zucchini terkenal dapat membantu menurunkan berat badan, tetapi juga  meningkatkan nilai gizi makanan kamu. Selain itu, membantu meningkatkan penglihatan dan mencegah semua penyakit yang terjadi akibat kekurangan vitamin C seperti kudis, sklerosis, dan mudah memar. Tidak hanya itu saja, zuccini juga membantu penyembuhan asma dan memiliki kadar vitamin C tinggi, karbohidrat, protein, dan serat. Zuccini juga  mengandung sejumlah besar potasium, folat, dan vitamin A, yang semuanya penting untuk kesehatan. Dan  bila kamu mengonsumsinya secara teratur, secara efektif dapat menurunkan kadar homosistein kamu.

Untuk lebih jelasnya lagi, inilah beberapa manfaat yang akan kamu dapatkan dengan mengonsumsi zucchini, antara lain :

  1. Menurunkan Berat Badan

Kamu mungkin terkejut mengetahui bahwa mengkonsumsi zucchini akan membantu menurunkan berat badan. Hal ini karena, zuccini sangat rendah kalori, tapi memberi kamu rasa kenyang. Oleh karena itu, ini adalah cara yang bagus untuk memuaskan nafsu makan kamu tanpa mendapat kalori atau memulai rencana diet kilat. Terlepas dari jumlah kalori rendah, kandungan airnya tinggi dan kaya akan serat. Makanya, saat kamu  memakannya, perut kamu tidak kosong.

  1. Menjaga Kesehatan Optimal

Sudah menjadi sumber mangan dan vitamin C yang luar biasa, zucchini juga merupakan sumber serat makanan terbaik yang akan menjaga tubuh kamu dalam kondisi terbaik untuk jangka panjang. Ini juga mengandung vitamin A, magnesium, folat, potasium, tembaga, dan fosfor. Squash musim panas ini juga memiliki kandungan omega-3 asam lemak tinggi, seng, niasin, dan protein. Apalagi vitamin B1, vitamin B6, vitamin B2, dan kalsium dalam zucchini menjamin kesehatan optimal. Ini mungkin squash terbaik yang memiliki beragam nutrisi, termasuk gula, karbohidrat, serat larut dan tidak larut, sodium, mineral, asam amino, dan banyak lagi. Bahan folat dari squash ini sangat dianjurkan untuk wanita hamil juga.

  1. Melindungi Sistem Kardiovaskular

Zuccini  kaya akan nilai gizi, terutama pada musim panas, dan  memberi banyak keuntungan bagi tubuh. Sayuran yang satu ini memang memiliki kadar mangan dan vitamin C yang melimpah yang membantu menjaga jantung tetap kuat.

Selama penelitian, sebagian besar nutrisi ini terbukti efektif dalam pencegahan penyakit jantung diabetes dan aterosklerosis. Kandungan magnesium terutama mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. Dan dalam kombinasi dengan potassium, magnesium juga membantu dalam mengurangi tekanan darah tinggi. Selain itu, vitamin C dan beta-karoten ditemukan di zuccini dan  membantu mencegah oksidasi kolesterol. Kolesterol teroksidasi terbentuk di dinding pembuluh darah, namun nutrisi ini mengurangi perkembangan aterosklerosis. Lalu, vitamin  folat dalam zuccini juga  dibutuhkan oleh tubuh untuk menghilangkan produk sampingan metabolik yang tidak aman yang disebut homocysteine, yang dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke jika tingkat kenaikannya terlalu tinggi. Dan kandungan seratnya menurunkan kadar kolesterol tinggi juga, sehingga membantu mengurangi risiko aterosklerosis dan penyakit jantung akibat diabetes.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Berikut Yang Akan Terjadi Jika Waktu Tidurmu Kurang

Beraktivitas seharian dengan segala kesibukan yang ada memang