Image result for tampil dengan smokey eyes

Wanita lebih menyukai menggunakan make up mata yang sedang tren, salah satu penampilan paling populer yang selalu ingin wanita lihat adalah smoky eyes. Smoky eyes menyiratkan memiliki warna yang teduh di sekeliling kawasan mata, sehingga mata menjadi bagian yang paling menarik dari wajah. Sekarang untuk melakukan ini, ada dasar yang harus kamu ketahui dan jenis kosmetik yang tepat yang dapat membantu menonjolkan tampilan. Jika kamu juga ingin mencoba tampilan smoky eyes agar termasuk  di antara para fashionista, berikut adalah dasar-dasar yang harus kamu ketahui.

  1. Warna Berbeda Untuk Mata Smoky

Image result for warna berbeda untuk smokey eyes

Banyak wanita berpikir bahwa smokey eyes hanya menyiratkan area dengan warna hitam. Mereka yang berpikir begitu sangat salah, karena  smoky eyes bisa lebih dari hitam. Bisa jadi perak, emas, biru, ungu, merah atau pink dan sebagainya, tergantung pilihan pribadi kamu.

  1. Brush

Image result for brush untuk smokey eyes

Untuk melakukan smoky eyes yang tepat di rumah, seseorang membutuhkan lebih dari satu jenis kuas. Sikat yang dibutuhkan untuk melakukan smoky eyes dengan benar adalah blending brush, fluffy blending brush, eyeshadow brush and an angled brush. Tergantung pada mana kosmetik yang kamu terapkan di sekitar area mata kamu, kamu harus memilih sikat yang tepat.

  1. Pemula Dalam Makeup Mata Smoky Eye

Image result for menggunakan primer mata

Smokey eyes bukan hanya soal produk mata. Riasan mata smoky eyes yang baik dimulai dengan aplikasi primer dan concealer pada kelopak mata kamu. Menerapkan primer dan concealer satu demi satu pada kelopak mata menciptakan dasar yang halus agar sisa riasan mata tetap dalam bentuk dan tempat.

  1. Berapa Banyak Warna Untuk Mengaplikasikan Efek Mata Smoky

Image result for brush untuk smokey eyes

Smoky eyes adalah tentang memiliki lapisan pada daerah mata dengan berbagai warna. Bagian mata yang berbeda memiliki nuansa warna yang berbeda yang diterapkan. Seperti yang ditunjukkan pada gambar, tepat di bawah alis adalah area telanjang, disusul liner di pinggir kelopak mata. Warna gelap ada di tepi luar mata, sedangkan warna terang di bagian paling dalam, mengarah ke sisi hidung.

  1. Pertimbangkan Bentuk Mata Kamu

Image result for bentuk mata

Hanya karena teman kamu baik dalam riasan smoky eyes, bukan berarti hal itu juga akan bagus jika kamu gunakan. Sebaliknya, teman kamu mungkin kelihatan bagus, tapi efek terakhir dari smoky eyes sangat bergantung pada bentuk mata. Bergantung pada apakah mata kamu besar, kecil, bulat atau dalam. Kamu harus memilih gaya smoky eyes sesuai dengan bentuk mata kamu.

Nah, buat kamu yang belum pernah menggunakan riasan mata yang satu ini dan berencana menggunakannya, kamu harus tahu dasar-dasar ini terlebih dahulu. Dengan begitu kamu akan mendapatkan riasan mata yang kamu inginkan.

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Nail Art & Make Up Untuk Ikut Beraksi Lawan COVID-19

Jika ada satu hal yang sangat wajib kita