Acne atau jerawat adalah masalah yang biasanya muncul saat pori-porimu tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati. Jerawat tidak hanya muncul di wajah, tapi di bagian tubuh manapun. Tapi paling sering terlihat di wajah, leher, dada, punggung, dan bahu. Banyak orang mencari perawatan dengan bahan kimia untuk menghilangkan jerawat, tapi kamu mungkin tertarik menggunakan ramuan alami. Dengan mengubah daun mint menjadi masker, yang mengandung menthol dan zat anti-bakteri, dibarengi dengan membersihkan wajah dengan benar, dapat menghilangkan jerawatmu loh.

 

Health-Benefits-of-Mint

 

Cara Membuat Masker Wajah Mint

 

  • Kumpulkan daun mint segar, yang bisa kamu petik sendiri atau beli di supermarket. Dapatkan sekitar 50 helai, pastikan daunnya tidak layu, berwarna coklat, atau dimakan serangga.
  • Bersihkan dengan mencucinya dan lap daunnya, tunggu hingga airnya kering.
  • Gunakan blender atau potong-potong daun minta. Ini akan melepaskan zat yang akan membantu menghilangkan jerawat kamu dan juga lebih mudah dioleskan ke wajah.
  • Campurkan dengan bahan lainnya, yaitu: setengah mentimun yang telah dikeruk bijinya dan dihancurkan. Satu atau dua sendok makan plain yoghurt. (Atau bisa dicampurkan dengan 1 putih telur cair), atau bisa dicampurkan dengan susu bubuk, ½ sedok makan madu, dan ¼ mentimun yang telah dihancurkan
  • Oleskan ke seluruh wajah dan biarkan kering.
  • Lalu bilas dengan air dingin.
  • Daun yang tersisa bisa digunakan kemudian hari, jangan lupa diletakkan di wadah kedap udara.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Mengenal Perbedaan Jenis Kulit Sebelum Kamu Memulai Perawatan

Tampil cantik dengan kulit mulus tanpa noda tentu