Screen Shot 2014-06-20 at 8.49.24 PM

 

Apa kamu terlalu capek dan bangun dengan mata sembab? Atau semalam habis berantem dengan si dia dan menangis semalaman. Ada beberapa cara yang dapat mengatasinya, “cara-cepat” atau strategi jangka panjang, dan beberapa solusi permanen.

 

Minum beberapa gelas air. Mata terlihat sembab karena retensi terhadap air, karena tingginya kadar garam di sekitar mata. Jika kamu makan malam dengan makanan yang sangat asin atau habis menangis semalam, kesembaban matamu akan terlihat. Minum banyak air dan mata sembab akan menghilang. Hindari kafein dan alkohol.

 

Letakkan sesuatu yang dingin di mata. Seperti bengkak pada umumnya, kompres dingin dapat memperbaikinya. Dinginkan irisan timun di kulkas, atau letakkan sendok metal. Jika sudah dingin letakkan di mata sekitar 15 menit.

 

Aplikasikan “astringent” ke sekitar mata. Krim astringent dan tonic dapat membantu mengurangi sembab dengan mengencangkan kulit di sekitar mata. Biarkan astringent menyerap hingga 10 menit. Irisan stroberi juga katanya dapat membantu mengencangkan kulit. Atau kentang juga dapat bekerja sebagai astringent alami, tapi dalam keadaan mentah ya girls.

 

Dapatkan tidur yang cukup. Kadang sembab datang karena kamu merasa ngantuk atau kurang tidur.

 

Hindari makanan dan snack yang terlalu asin. Kurangi minum alkohol.

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may also like

4 Langkah Sempurna Membentuk Alis Anda

Membentuk alis bisa jadi hal yang paling membutuhkan