Image result for diet mengontrol lemak

Banyak orang memiliki kesalahpahaman bahwa menjadi gemuk adalah genetik. Beberapa jenis penyakit dapat bersifat genetik tetapi tubuh manusia bertambah gemuk dan menjadi gemuk karena ketidakdisiplinan pola makannya. Bahkan orang tua yang gemuk dapat memiliki putra atau putri yang ramping dan itu dapat terjadi karena rutinitas sehat yang tulus dalam diet anak mereka. Jadi, makanan cepat saji dan makanan instan  harus keluar dari menu sehari-hari  seseorang.

Diperhatikan bahwa menjadi tinggi atau pendek dapat bersifat genetik, karena diabetes dapat bersifat genetik,  asma dapat bersifat genetik, tetapi menjadi gemuk atau menderita kondisi obesitas murni berkaitan dengan diet. Jika kamu melakukan diet sehat secara teratur, maka kamu kan memiliki tubuh yang langsing dan menjauhkan dari obesitas.

Alasan Mengurangi  Makan  Lemak

Mengonsumsi lebih sedikit lemak dapat membantu menurunkan berat badan atau mengarah pada pemeliharaan berat karena seseorang akan makan lebih sedikit kalori karena penurunan konsumsi lemak. Risiko penyakit jantung juga bisa dikurangi dengan mengurangi asupan lemak jenuh, yang akan membantu menurunkan kadar kolesterol darah. Ini dapat membantu mengurangi risiko seseorang menderita kanker. Dan makan makanan yang kurang tinggi lemak akan memaksa orang untuk makan lebih banyak buah, sayuran, dan biji-bijian, untuk menyeimbangkan dietnya.

Bagaimana Cara Mengurangi Jumlah Lemak Dalam Diet Seseorang?

  1. Oleskan sedikit jus lemon, bumbu kering, bawang hijau yang diiris kecil, atau sedikit salsa sebagai topping tanpa lemak untuk sayuran atau salad.
  2. Gunakan sedikit topping tinggi lemak. Misalnya, gunakan hanya 1 sendok teh mentega atau mayones; 1 sendok makan krim asam; 1 sendok makan saus salad biasa.
  3. Ubah ke 1 persen atau susu skim dan produk susu berlemak non-lemak atau lebih rendah lainnya (yogurt rendah lemak atau tanpa lemak, tanpa lemak atau krim asam lemak rendah)
  4. Kurangi konsumsi keju dengan menggunakan jumlah kecil pada sandwich dan dalam memasak atau gunakan keju rendah lemak dan bebas lemak.
  5. Cobalah sejumlah kecil makanan rendah lemak ini: bar ara, wafer vanila, jahe, kue, kacang jeli, permen karet, permen keras, puding yang dibuat dengan susu skim rendah lemak (1 persen), tanpa lemak atau yogurt beku rendah lemak dengan es loli buah atau topping buah. Juga, cobalah popcorn atau pretzel tanpa menggunakan mentega / minyak untuk membuatnya menjadi makanan yang tidak manis.
  6. Pilih porsi kecil daging tanpa lemak, ikan, dan unggas; gunakan metode memasak rendah lemak.
  7. Pilih daging makan siang rendah lemak, seperti irisan kalkun atau dada ayam, ham tanpa lemak, daging sapi iris tanpa lemak.
  8. Kamu juga harus mencoba makan tanpa lemak rendah atau kacang sebagai hidangan utama selama seminggu atau lebih.
  9. Coba kacang merah atau kacang polong bermata hitam. Ini adalah cara cepat dan mudah untuk menggunakan kacang dan kacang polong tanpa memasaknya dari awal.
  10. Gunakan kacang sebagai saus untuk sayuran atau isian untuk sandwich.
  11. Sajikan sup yang terbuat dari kacang polong atau kacang – kacang polong, minestrone, miju-miju, atau kacang hitam (satu kali seminggu atau lebih).
  12. Coba kacang polong hitam atau kacang hitam sebagai lauk sayuran dengan daging atau ikan

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Tau Ngak Sih Kalo Minum Madu Sebelum Tidur Itu Bisa Buat Kamu Langsing Lho

  Tubuh yang ideal dan langsing tentunya menjadi