Langsingkan Tubuh dengan Akupuntur, Ini Penjelasannya

Akupuntur adalah salah satu bentuk pengobatan dari Tiongkok yang dilakukan secara tradisional. Teknik yang satu ini sudah dikenal dengan beragam kelebihannya untuk menjaga kesehatan. Namun, ada satu hal yang mungkin belum banyak diketahui oleh umum yakni teknik akupuntur ternyata bisa jadikan tubuh menjadi langsing lho.

Cara kerja akupuntur yakni dengan hasilkan energi di tubuh dan juga menyeimbangkan rasa kenyang dan lapar. Bagi Anda ingin mencoba teknik akupuntur demi dapatkan manfaat untuk langsingkan tubuh, maka berikut ini penjelasannya.

  1. Lancarkan aliran energi

Akupuntur sendiri merupakan teknik pengobatan yang andalkan titik yang bisa hasilkan energi dalam. Dengan teknik akupuntur, maka semua sirkulasi darah yang ada di tubuh. Teknik akupuntur meyakini jika selain ada aliran darah di dalam tubuh manusia, ada juga aliran energi. Apabila sirkulasi energi lancar, maka sirkulasi darah juga akan lancar sehingga berdampak pada kesehatan yang maksimal. Pengaruh dari lingkungan mulai dari stres, polusi hingga asupan makan dan minum yang tak sehat bisa jadikan aliran energi seolah terblok yang menjadikan kesehatan terganggu.

  1. Akupuntur untuk kelangsingan

Berdasarkan penjelasan dari dunia kedokteran, berat badan yang berlebihan di seseorang disebabkan karena ada rasa lapar dan rasa kenyang yang tak seimbang. Apabila rasa lapar meningkat, maka seseorang menjadi ingin terus menerus makan. Selain itu, jika metabolisme tidak seimbang juga bisa menjadikan makanan yang masuk bukannya dibakar, justru disimpan jadi lemak. Akupuntur inilah yang bisa menjadikan rasa lapar dan rasa kenyang menjadi seimbang. Kondisi inilah yang akan bisa jadikan seseorang bisa makan hanya sesuai kebutuhan saja.

Akupuntur dilakukan dengan menusuk bagian tubuh tertentu dengan jarum. Titik yang ditusuk berdasar kondisi dan keluhan dari pasien. Akupuntur pun bisa langsingkan daerah tertentu misalnya di bagian lengan, perut, paha dan lain sebagainya. Selain melangsingkan, teknik akupuntur pun bisa menjadikan otot di sekitarnya menjadi makin kencang. Bahkan ada yang menyebut jika energi yang dihasilkan akupuntur 15 menit sama saja dengan ketika seseorang berolahraga seama 1 jam teratur.

Ketika terapi jarum akupuntur kemudian ditusukkan di hampir seluruh tubuh. Jarum yang ditusuk ini lalu diberikan aliran listrik dengan alat elektrik. Aliran listrik inilah yang bisa berfungsi untuk mempercepat proses terapinya. Sekali terapi pun biasanya habiskan 50 buah jarum.

  1. Dikombinasikan dengan diet

Namun untuk bisa langsing dengan teknik akupuntur, maka kamu harus mengkombinasikannya dengan diet. Diet yang biasanya dianjurkan adalah diet makrobiotik. Diet yang satu ini dilakukan dengan konsumsi banyak serat dari kacang, sayur dan juga buah. Selain itu pelaku diet juga tidak diperkenankan untuk mengkonsumsi banyak minyak.

  1. Manfaat lainnya

Selain bisa tingkatkan sirkulasi tubuh, akupuntur pun juga bisa keluarkan hormon antistres misalnya endorphin serotonin serta hormon lainnya. Usai pasien diakupuntur, maka pasien pun akan bisa terlihat segar dan rileks. Akupuntur sangat baik untuk orang yang kerap mengalami susah tidur, stres, hingga lancarkan pembuangan. Tak heran akupuntur menjadi teknik pengobatan dan kesehatan yang sangat digemari dari dulu sampai sekarang.

5 Tips Diet Yang Super Gampang Dan Dijamin Efektif!

Buat Kamu Yang Belum Bisa Memaafkan Mantan. Wajib Baca!!

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Fakta-Fakta Seputar Miss V yang Wajib Diketahui Para Wanita

Mengulas masalah organ intim wanita memang seolah tak