Hasil gambar untuk jus wortel dan jus jeruk untuk diet

Siapa yang tidak menyukai jus alami buatan sendiri? Hampir semua orang menyukainya, selain karena menyegarkan,   mereka juga dipenuhi dengan nutrisi yang berharga. Namun, untuk menurunkan berat badan, ada banyak jus yang dapat membantu mempercepat penurunan berat badan kamu. Salah satunya adalah wortel dan jus jeruk untuk menurunkan berat badan.

Kombinasi luar biasa dari kedua bahan ini menjadikan jus ini sebagai agen pembersih ampuh yang akan meningkatkan kekebalan tubuh kamu sekaligus memfasilitasi penurunan berat badan.

Ramuan ini akan memberikan tubuh kamu vitamin, mineral, antioksidan, dan nutrisi penting lainnya yang berharga. Wortel memiliki konsentrasi tinggi vitamin A, vitamin C, vitamin D, vitamin E dan vitamin K serta mineral lain seperti kalium, magnesium, dan kalsium. Kandungan seratnya yang tinggi akan membantu membersihkan tubuh kamu  juga.

Di sisi lain, jeruk adalah salah satu buah jeruk yang paling lezat yang populer disemua kalangan. Dan nutrisi luar biasa yang ada dalam jeruk akan membantu tubuh kamu melawan beberapa penyakit seperti penyakit kardiovaskular, kanker, dan masalah gastrointestinal.

Bagaimana Cara Diet Jus Alami Ini Bekerja Untuk Menurunkan Berat Badan?

Wortel dan jeruk keduanya memberikan tubuh kamu dengan antioksidan berlimpah yang mempromosikan penghapusan racun dalam tubuh, yang berkontribusi pada penumpukan lemak.

Mari kita lihat manfaat wortel untuk menurunkan berat badan.

Wortel adalah sumber serat makanan yang sangat baik, itulah mengapa itu dianggap sebagai salah satu makanan paling penting untuk menurunkan berat badan. Kehadiran serat, berkontribusi pada pencernaan yang baik dan membuang kotoran dari tubuh. Selain itu, wortel akan memuaskan lidah kamu, mencegah kamu mengonsumsi kelebihan kalori saat mengemil di antara waktu makan.

Selain itu, sayuran berwarna oranye ini mempromosikan detoksifikasi, mengaktifkan enzim pencernaan dan meningkatkan kemampuan tubuh kamu untuk membuang limbah. Wortel juga diuretik di alam, merangsang ginjal kamu untuk menghilangkan kelebihan cairan melalui urin.

Tidak hanya itu saja, wortel kaya akan vitamin, mineral, rendah lemak dan kalori, dan kandungan air yang tinggi, meningkatkan kemampuan tubuh untuk membakar kalori dan menurunkan berat badan dengan cepat. Dan juga, wortel adalah sumber vitamin B1, vitamin B2, dan vitamin B6, vitamin ini sangat penting dalam memecah glukosa, lemak dan protein, yang meningkatkan kemampuan tubuh untuk membangun otot, meningkatkan metabolisme dan menurunkan berat badan.

Manfaat Jeruk Untuk Menurunkan Berat Badan

Jeruk adalah salah satu sumber vitamin C terbaik, yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah berbagai penyakit. Buah jeruk ini juga kaya antioksidan yang berkontribusi pada regenerasi sel, untuk kesehatan jantung yang baik dan kulit yang sehat.

Jadi, bagaimana jus jeruk membantu kamu  menurunkan berat badan?

Jeruk mengandung asam, antioksidan dan serat yang mempercepat metabolisme kamu, sehingga membakar lebih banyak kalori dan membantu kamu menurunkan berat badan. Dan nutrisi lain yang hadir dalam jus jeruk termasuk fosfor, kalium, tiamin, vitamin B6, dan folat.

Apa yang kamu butuhkan:

  • 2 wortel
  • 1 oranye
  • Jeruk nipis / lemon (opsional)
  • 1-2 inci jahe (dikupas)
  • ¼ cangkir air

Metode:

Cuci wortel dan jeruk dalam air. Lalu, potong wortel menjadi potongan kecil, dan  pisahkan setiap bagian jeruk ke dalam mixer. Tuangkan 1/4 cangkir air ke dalam mixer. Dan tambahkan 2-3 tetes lemon. Dan biarkan sampai tercampur dengan baik. Jika sudah, kamu bisa menggunakan kain katun tipis untuk mengekstrak jus dari smoothie.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Timbangan Badan Masih Ngak Turun-turun Meskipun Udah Diet Ekstrem? Ayuk Ikutin Tips Berikut Untuk Mendapatkan Berat Badan Idealmu

Ada berbagai cara yang dapat ditempuh agar kamu