Tahukah kamu bahwa orang di seluruh dunia meminum total 2,25 miliar cangkir kopi per hari? Kopi sangat populer di seluruh dunia sehingga merupakan salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Bagi jutaan orang, cara terbaik untuk memulai hari adalah dengan secangkir kopi hangat. hal ini karena kopi memiliki aroma menyegarkan, membangkitkan rasa, dan juga baik untuk kesehatan kamu. Kopi dibuat dengan berbagai cara seperti espresso, kopi tanpa kafein, pers Prancis, cappuccino, café latte, dll. Kopi sedikit asam karena biji kakao dan memiliki efek merangsang pada orang karena kandungan kafeinnya. Jika kamu pecinta kopi dan tidak bisa memulai hari tanpa kopi, maka kamu harus tahu fakta mengejutkan tentang kopi, antara lain :

  1. Kopi Bisa Mengurangi Peradangan

Kopi mengandung senyawa kimia yang disebut polifenol yang bisa membantu mengurangi peradangan di tubuh. Ini akan memudahkan kamu menikmati makan  besar kamu tanpa merasa kembung. Lain kali saat kamu sedang makan diluar, kamu bisa meminum kopi setelah makan.

  1. Berguna Sebagai Antioksidan

Penelitian baru menunjukkan bahwa kopi merupakan sumber antioksidan yang kaya, dan mengonsumsinya setiap hari akan meningkatkan asupan antioksidan kamu. Selain itu, secangkir kopi diketahui memiliki lebih banyak antioksidan yang bisa mengurangi risiko dari berbagai macam penyakit.

  1. Membantu Kamu Segar Saat Bangun Tidur

Bangun pagi sangat sulit, jadi hal pertama yang harus dilakukan adalah minum secangkir kopi setelah sarapan pagi. Kandungan kafein dalam kopi akan membuat kamu  terjaga. Lain kali jika kamu mengalami kesulitan dalam bangun, ambil saja secangkir kopi.

  1. Aromanya Bisa Membuat Kamu Santai

Orang yang suka kopi akan lebih tahu bahwa kopi memiliki aroma yang nikmat. Aroma kopi membuat tubuh kamu rileks dan menghilangkan tekanan. Tidak mengherankan mengapa orang dewasa sangat menyukai kopi.

  1. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Berjalan-jalan setiap hari diketahui bisa memperbaiki sirkulasi darah. Tapi tahukah kamu  bahwa kopi juga memiliki kemampuan untuk memperbaiki sirkulasi darah kamu? Jika kamu mencari alasan untuk minum secangkir kopi, maka kamu bisa meminumnya sekarang, karena kopi akan membantu kamu meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.

  1. Meningkatkan Kinerja Fisik Kamu

Penelitian telah menunjukkan bahwa kafein memainkan peran utama dalam menyediakan energi untuk kinerja fisik yang lebih baik. Kopi bisa membantu atlet tampil lebih baik dalam latihan ketahanan untuk jangka pendek dan panjang. Hal ini dapat mengurangi nyeri otot pasca latihan dan perasaan lelah.

  1. Nol Kalori

Jika kamu khawatir mengkonsumsi kalori dan karbohidrat ekstra, maka kamu harus tahu bahwa kopi sangat rendah lemaknya. Bahkan, kopi mengandung hapir nol kalori. Kopi yang disaring mengandung sekitar 0,6 persen lemak, sementara kopi hitam rendah lemak.

Inilah beberapa fakta mengejutkan yang mungkin tidak kamu tahu tentang kopi. Jadi, mulai sekarang kamu tidak perlu takut lagi untuk mengonsumsi kopi. Karena, kopi memiliki banyak manfaat untuk tubuh kamu.

 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

6 Makanan Sehat yang Tidak Boleh Dikonsumsi Secara Berlebihan

Menjalani hari demi hari di rumah dalam masa