Skincare adalah suatu hal yang wajib dilakukan di era sekarang. Entah itu pria maupun wanita saat ini banyak yang sudah peka dan menjalani perawatan kulit untuk menjaga kesehatan dan keindahan kulit. Apakah kebiasaan skincare-mu sudah benar? Hmmm, mungkin saja benar tapi mungkin juga tidak. Nah, berikut fakta-fakta skincare yang wajib kamu ketahui supaya tidak salah perawatan :

  • Pembersihan Berlebihan Dapat Menyebabkan Kulit Berjerawat

Mencuci wajah dengan berlebihan atau menggunakan pembersih yang kasar bisa sangat menyiksa kulit.  Kamu bisa mengacaukan keseimbangan protein lipid air kulit, melemahkan lapisan pertahanan kulit yang menyebabkan bakteri lebih mudah menembus. Tentu hal ini akan meningkatkan risiko jerawat. Satu hal lagi, pembersihan wajah berlebihan juga bisa menghilangkan minyak alami dari kulit kamu sehingga kulit menjadi kering. 

  • Usia Kulit Kamu Berada dalam Kendalimu
Hal Untuk Kecantikan Kulit

Dr. Friedmann dari London Dermatology Clinic, mengatakan bahwa 90% usia kulit kita berada dalam kendali kita dan secara langsung terkait dengan paparan sinar matahari, yang pada dasarnya menjadikan SPF produk anti-penuaan paling efektif. SPF adalah hal yang mutlak mutlak harus digunakan setiap orang dalam rutinitas mereka.  Tetapi tidak semua SPF dibuat sama. SPF 15 di produk skincare kamu tidak akan menolong. Cari formula yang mengandung SPF 30 (atau lebih tinggi) dengan perlindungan UV yang ekstra.

  • Salah Urutan Skincare Akan Membuat Proses Skincare-mu Jadi Tidak Berguna

Terkadang, lebih baik kamu tidak usah menggunakan skincare daripada kamu menggunakannya dengan cara / urutan yang salah. Misalnya, jika kamu menggunakan serum setelah pelembap, serum tidak akan dapat menembus ke dalam kulit karena pelembab menghalanginya. Itulah sebabnya kamu harus mengaplikasikan pelembap sebagai langkah terakhir dalam rutinitas skincare-mu. Cari tahu bagaimana urutan skincare yang benar, supaya kamu tidak salah lagi.

  • Less Is More

Jika kamu berpikir bahwa semakin banyak pelembab yang aplikasikan maka semakin lembap pula wajahmu, maka kamu s-a-l-a-h. Menerapkan terlalu banyak produk dapat membuatnya jadi bekerja secara tidak efektif bahkan itu bisa menyumbat pori-pori wajahmu.  Gunakanlah secukupnya, perhatikan panduan (jika ada).

Hal ini juga berlaku ketika kamu menemukan produk skincare baru yang mendapat review bagus dari berbagai pihak, lantas kamu membelinya.  Ketahuilah, hal ini tidak akan serta merta meningkatkan manfaat skincare seperti yang dijanjikan.  Contoh, Asam Salisilat. Jika digunakan dalam jumlah sedang, ia akan membersihkan jauh ke dalam pori-pori dan mengikat sel-sel kulit mati.  Namun, jika produk skincare lain yang kamu pakai juga mengandung Asam Salisilat, kulit kamu bisa terkelupas, kering dan gatal.

Itulah beberapa fakta skincare yang wajib kamu ketahui. Jadi, mulai sekarang jangan asal membeli skincare dan asal memakainya. Kamu harus membaca panduan, mencari tahu lebih dalam bagaimana produk yang kamu beli itu dapat membantumu merawat kulit, bukan malah sebaliknya. Jika kamu sudah sadar bahwa kamu melakukan kebiasaan yang salah, ubahlah kebiasaanmu saat ini juga!

Baca Juga :

http://www.tampilcantik.com/cara-mengatur-pengeluaran-bagi-pecinta-skin-care/

http://www.tampilcantik.com/tips-skin-care-ala-sara-ali-khan/

http://www.tampilcantik.com/ini-dia-urutan-skin-care-malam-yang-tepat-untuk-hasil-yang-maksimal/

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

Cara Menghilangkan Jerawat Punggung : 5 Tips dan Produk Dari Dokter Kulit

Bacne (alias punggung berjerawat) mungkin tidak tampak sama